Sunday, February 24, 2013

Kejar Adipura, Walikota Jaktim Minta Warga Bersih-bersih

LENSAINDONESIA.COM: Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto meminta warga bersiap menghadapi penilaian anugerah adipura.

Untuk meningkatkan kualitas udara di Kota Administrasi Jakarta Timur, Pemerintah Kota rutin menggelar ‘car free day’ atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). HBKB merupakan amanat Perda Nomor 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Baca juga: Masya Allah! Bayi Pengidap Tumor Kehabisan Susu di Pengungsian dan Kasudin Damkar Jaktim: Saya Berharap Bantuan Pompa Portable Dijaga dengan Baik

“Dan jangan lupa masyarakat harus lakukan bersih-bersih menyangkut adanya penilaian Adipura,” kata Krisdianto di sela pelaksanaan HBKB di ruas Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Minggu (24/02/13).

Menurut Krisdianto, tujuan utama HBKB adalah terwujudnya kesadaran untuk mengurangi ketergantungan warga kota terhadap kendaraan bermotor.

Caranya, dengan memanfaatkan sarana non motorized transport (berjalan kaki dan bersepeda) dan pemanfaatan angkutan umum massal untuk jarak yang tidak mungkin ditempuh dengan transportasi tidak bermotor.

"Selain mengurangi pencemaran lingkungan, pelaksanaan HBKB juga sebagai sarana interaksi, sosialisasi, rekreasi dan olah raga bagi masyarakat," ujar Krisdianto.

Dalam gelaran HBKB Minggu ini, Krisdianto tampak didampingi Wakil Walikota Husein Murad, Camat Pulogadung Teguh Hendrawan, juga tampak Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Jasmaniar Jafar.@winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 24 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/24/kejar-adipura-walikota-jaktim-minta-warga-bersih-bersih.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment