Monday, February 25, 2013

Pengisian Jabatan Eselon di Jatim Akan Diumumkan Secara Terbuka

LENSAINDONESIA.COM: Tanggapi Surat Keputusan (SK) Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) No 16 tahun 2012 tentang pengisian jabatan di tingkat eselon dengan sistem baru, Pemprov Jawa Timur akan umumkan pergantian pejabat secara terbuka dan diketahui oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS). Syaratnya, mengikuti tes psikologi yang lebih mengedepankan dedikasi, loyalitas, kompetensi dan prestasi.

Gubernur Jatim, Soekarwo menegaskan, Jatim akan mengikuti SK Menpan tersebut. ”Pengisian jabatan nanti harus diumumkan secara terbuka kepada PNS, kemudian diseleksi. Dan mungkin tahapan baru itu mungkin tidak seperti saat ini,” ungkapnya usai melantik pejabat eselon II dan III di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Surabaya, Senin (25/2/2013).

Baca juga: Tiket Khofifah Maju Pilgub Jatim Kian Buram dan Gubernur Jatim Soekarwo Kumpulkan Cabup-Cawabup Terpilih

Menurutnya, nantinya pengisian jabatan eselon di lingkungan Pemprov Jatim murni berasal dari seleksi dan tes psikologi yang memenuhi persyaratan. Gubernur menambahkan, pentingnya pejabat memiliki dedikasi dan loyalitas yang sangat tinggi, selain mempunyai kompetensi dan prestasi. ”Cerdas itu penting, tapi kalau tidak punya dedikasi dan loyalitas itu tidak bagus. Dia harus bangga menjadi pegawai Pemprov Jawa Timur,” pungkasnya.

Sementara, pejabat yang dilantik ada 44 pejabat, yakni 9 pejabat eselon II dan 35 orang pejabat eselon III. Diantaranya Bobby Sumiarsono menjabat Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur, Harsono menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Budi Rahayu yang semula menjabat Kepala Dinas Kesehatan kini menjabat Direktur Utama RSUD dr. Saiful Anwar Malang, Restu Kurnia Cahyani menjadi Direktur Utama RSUD Haji Surabaya dan Riyang Sudarmanto menjadi Kepala Biro Umum Sekretariat Provinsi Jawa Timur. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 25 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/25/pengisian-jabatan-eselon-di-jatim-akan-diumumkan-secara-terbuka.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment