Wednesday, April 17, 2013

Iran uji rudal di Teluk Persia, kapal perang AS mundur teratur

LENSAINDONESIA.COM: Kapal-kapal perang Amerika Serikat yang biasanya berpatroli di kawasan perairan Teluk Persia, mengambil kebijakan mundur, menyusul uji coba rudal balistik darat ke laut oleh Angkatan Laut Iran, Rabu (17/04/2013).

Alhasil, kapal-kapal jenis destoyer milik AS itu hanya mengawasi gerak-gerik uji tembak yang menempatkan banyak sasaran di tengah laut di perairan tersebut.

Baca juga: Iran remehkan senjata laser Amerika di Teluk Persia dan Diancam Israel Terus, Iran Launching Rudal "Ya Zahra"

Dilansir Press TV, Brigjen Majid Bokaei, Wakil Menteri Pertahanan Iran, mengatakan, alasan dipilihnya Teluk Persia, karena dalam simulasi perang, musuh-musuh akan lebih banyak menempatkan armada perang mereka di perairan yang langsung berbatasan dengan pantai dan daratan Iran.

Uji tembak rudal balistik baru ini, kata Majid, adalah sebagai bukti kalau rudal balistik baru itu mempunyai kemampuan presisi sangat tinggi dalam menghancurkan target.

Dijelaskan Majid, rudal baru itu merupakan modifikasi dari rudal permukaan ke permukaan.

“Rudal ini dilengkapi dengan sistem rudal permukaan ke permukaan berkecepata tinggi. Rudal ini benar-benar mampu menghancurkan target kapal atau kapal perang, termasuk yang besar sekalipun,” klaim Majid.@ptv

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 17 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/17/iran-uji-rudal-di-teluk-persia-kapal-perang-as-mundur-teratur.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

1 comment: