Sunday, April 14, 2013

Naskah UN tingkat SMA diamankan di Polres Jombang

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Naskah Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA di Kabupaten Jombang, Jawa Timur tiba di Mapolres setempat, Sabtu (13/04/2013) petang. Naskah tersebut diamankan di Polres Jombang untuk menghindari adanya kebocoran.

Kapolres Jombang, AKBP Tri Bisono mengatakan, naskah yang terdiri dari naskah ujian SMK/SMA/MA, paket C dan SLB tersebut berada dalam pengaman kepolisian sampai unas berlangsung. “Tupoksi kami adalah pengamanan naskah agar tidak sampai bocor,” katanya.

Baca juga: MUI: Pemberi dan penerima contekan UN sama-sama berdosa dan Jelang UN, ribuan siswa di Jombang ikuti doa bersama

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Muntholip mengungkapkan, peserta unas di Jombang untuk tingkat SMA/SMK/MA mencapai 17.843 siswa. Jumlah terdiri dari pelajar SMA 5.532 anak, SMK 7464 serta MA 4.847 anak. “Ditambah dengan peserta paket C 901 siswa serta 14 peserta dari SLB,” ujar dia.

Soal antisipasi kebocoran dan aksi contek menyontek, Muntholib mengatakan, pihaknya menjamin aksi tersebut akan sulit terjadi. “Kita berusaha maksimal agar tidak bocor dan tidak ada contekan. Pengawas sanksinya jelas jika tidak bekerja sesuai prosedur,” tandas dia.

Berapa target kelulusan? “Target kita maksimal. 100 persen peserta lulus,” pungkas Muntholib.@syafi’i

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 14 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/14/naskah-un-tingkat-sma-diamankan-di-polres-jombang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment