Sunday, May 12, 2013

Bambang DH Berharap Pilgub Jatim 2013 tanpa kecurangan

LENSAINDONESIA.COM: Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur dari PDIP Bambang Dwi Hartono berharap pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur bisa berlangsung jujur dan adil tanpa kecurangan.

“Kami berharap kecurangan di dalam Pilgub Jatim tahun 2008 tidak terulang lagi dalam Pilgub Jatim tahun ini,” katanya saat mengunjungi pasar burung di Taman Bengawan Solo (TBS) Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (11/05/2013).

Baca juga: Bambang DH Optimis menang Pilgub Jatim 2013 dan Sosialisasi pencalonan di Tuban, Cagub Jatim Bambang DH pakai mobdin Pemkot Surabaya

Ia menyebut, kecurangan Pilgub Jatim 2008 berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) telah terjadi secara terstruktur dan masif. “Mari kita semua bermain bersih,” tandas Wakil Walikota Surabaya ini.

Bambang menjelaskan, pihaknya langsung melakukan sosialisasi rekomendasi DPP PDIP mengenai pencalonannya sebagai gubernur Jatim yang berpasangan dengan Said Abdullah.

Sosialisasi, katanya, tidak hanya dilakukan kepada jajaran kader PDIP, tetapi juga kepada berbagai kalangan, mulai tokoh masyarakat, tokok agama dan lainnya.

“Mengenai kader PDIP di Jatim tidak ada masalah, semuanya bisa berjalan bersama mendukung saya setelah rekomendasi DPP PDIP turun,” katanya.

Bahkan, menurut dia, jajaran pengurus PDIP mulai tingkat kabupaten sampai ranting di desa yang jumlahnya mencapai 262.883 kader juga akan dijadikan mesin penggerak dalam meraup suara.

Selain itu, katanya, pihaknya juga akan meminta dukungan kader PDIP yang duduk sebagai bupati dan wakil bupati di Jatim yang jumlahnya sebanyak 19 orang dan duduk sebagai ketua dan wakil ketua DPRD di Jatim sebanyak 34 orang.

“Saya langsung tancap gas untuk melakukan sosialisasi rekomendasi DPP PDIP mengenai pencalonan saya kepada berbagai pihak,” tuturnya.

Bambang, yang didampingi Ketua Fraksi DPIP Jatim, Ali Mudji, melakukan pertemuan dengan ribuan kader PDIP di Bojonegoro dan Tuban untuk melakukan sosialisasi rekomendasi DPP PDIP mengenai pencalonannya itu.@ridwan_licom/hidayat/ant

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 11 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/11/bambang-dh-berharap-pilgub-jatim-2013-tanpa-kecurangan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment