Tuesday, May 14, 2013

Bela kehormatan istri, Zakhi terancam hukuman mati

LENSAINDONESIA.COM: Achmad Zakhi, tak bisa menyembunyikan kegugupannya saat mengikuti sidang kasusnya di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (14/5/2013). Pasalnya, warga Kapasan ini tak mengira jika aksinya membela kehormatan sang istri justru membawanya sebagai pesakitan karena menusuk M. Ulum hingga tersungkur dan tewas di dekat kediamannya.

Dalam sidang yang diketuai hakim majelis Antonious Simbolong, kegusaran Zakhi jelas terlihat saat dirinya berkali-kali melihat ke luar ruang sidang, padahal Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ririn Andriyani, saat itu tengah membacakan dakwaannya terkait pembunuhan berencana yang dapat membawanya dijatuhi hukuman mati.

Baca juga: Berkas penganiayaan satpam kampus dilimpahkan ke PN Surabaya dan Pelaku pembantaian ibu lima anak ternyata putra ketiganya sendiri

Ancaman hukuman itu, dijelaskan Ririn dalam nota dakwaannya yang menyebutkan jika terdakwa melakukan pembunuhan terhadap Ulum pada 16 Desember 2012 lalu. Akibatnya, ia terancam jeratan Pasal 351 tentang penganiayaan dan 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Dalam dakwaan, jaksa Ririn mengatakan kejadian bermula dari dendam dua hari yang telah dipendam oleh terdakwa karena tindakan tidak senonoh korban. Zakhi mengetahui jika Ulum telah memegang payudara Fitria Ariani, istrinya, saat sang istri tengah berada di depan rumah untuk membeli bakso.

Mengetahui korban telah bertindak asusila kepada istrinya, Zhaki pun meradang. Ia sempat terlibat adu mulut hingga kemudian memilih masuk ke rumah dan mengambil pisau di dapur.

Namun meski sudah diancam akan ditusuk, korban justru memukul terdakwa. Zakhi jadi semakin kalap lalu menusuk dada korban hingga tersungkur dan jatuh ke dalam selokan di gang Jl Simolawang. Saat tahu Ulum telah tak bernyawa, Zhaki lantas mendatangi polisi guna menyerahkan diri.

Seperti diberitakan, Zhaki menyerahkan diri ke Mapolsek Simokerto setelah dirinya menusuk Ulum hingga tewas. Ironisnya, berdasarkan pemeriksaan, Ulum ternyata mengidap gangguan kejiwaan yang tidak disadari oleh terdakwa. @ian_lensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 14 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/14/bela-kehormatan-istri-zakhi-terancam-hukuman-mati.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment