Monday, May 13, 2013

Disapu puting beliung, 65 rumah di Sukabumi rusak

LENSAINDONESIA.COM: Sekitar 65 rumah di dua desa Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, luluh lantah setelah diterjang puting beliung pada Minggu (12/5/2013).

“Dari hasil pendataan kami ada 65 rumah seluruh masuk ke dalam kategori rusak ringan,” kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, seperti yang dikutip dari Antara.

Baca juga: Astaqfirullah! Gempa 5,5 SR guncang Banten, getarannya sampai Jakarta dan Foto: Jember pasca diterjang puting beliung

Dua desa yang tertimpa musibah itu, menurut Usman, Desa Bojong Sawah dan Jambenenggang. Kini, pihaknya masih melakukan pendataan lebih lanjut pasca efek angin puting beliung.

Usman menambahkan, pihaknya masih belum bisa memberikan bantuan secara maksimal kepada masyarakat karena masih memeriksa keadaan setiap rumah di lapangan.

“Walaupun demikian kami akan tetap memberikan bantuan apakah dalam bentuk bahan bangunan seperti genteng, asbes atau semen maupun sembilan bahan pokok (sembako) karena masih dalam pengkajian,” tambahnya.

Hingga saat ini, Usman masih meminta beberapa anggota untuk bertahan di tempat kejadian. Hal ini dilakukan demi mewaspadai bencana susulan.@andrian

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/kena-puting-beliung-65-rumah-di-sukabumi-rusak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment