Wednesday, May 15, 2013

Eggi-Sihat tetap nekat daftar ke KPU Jatim

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Meski 80 persen berkas dukungan calon pasangan dari jalur perseorangan, Eggi Sudjana-M. Sihat sudah ditetapkan KPU Jatim tidak memenuhi syarat (TMS), tapi pasangan ini tetap nekat dan percaya diri (PD) mendatangi kantor KPU Jatim, Rabu (15/5/2013) untuk mendaftar sebagai bacagub-bacawagub di Pemilukada Jatim 2013.

Eggi mengaku bersyukur pendaftarannya diterima secara resmi KPU Jatim, meskipun banyak persyaratan yang masih dianggap kurang lengkap. “Artinya secara konsekuensi hukum diterima resmi. Berarti kami masuk putaran di dalam konteks calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur dalam Pilgub Jatim 2013 nanti,” ungkapnya usai mendaftar di kantor KPU Jatim.

Baca juga: Khofifah: Dari kapal selam, sekarang jadi kapal induk dan Partisipasi masyarakat dalam Pemilukada Jatim ditarget 85 persen

Pasangan ini juga mengaku siap mengganti dukungan berupa KTP yang dianggap TMS sebanyak dua kali lipat atau sebanyak 1.756.000 KTP. Tapi hal itu juga masih akan dilakukan verifikasi lagi oleh pihak KPU.

“Untuk mengganti kami siap saja tapi saya kecewa kok jumlahnya sebesar itu, kan gak masuk akal. Kesalahan distribusi KTP ke daerah lain jelas salah KPU, kan yang mengantar mereka. Untuk materai juga banyak yang dicopoti oleh KPU sehingga gak bisa nempel lagi. Akhirnya dinyatakan tidak sah, langkah saya seakan dipotong,” jelasnya.

Eggi mengancam kalau sesudah penyerahan dukungan sebanyak dua kali lipat itu pihaknya tetap tidak lolos, maka akan menggugat KPU Jatim ke pengadilan. “Jelas kami akan menggugat. Ini berarti ada kedzoliman kalau nantinya saya dan Pak Sihat tidak lolos. Tidak mungkin kami memalsukan KTP,” gertaknya.

Sementara, kedatangan Eggi langsung diterima oleh Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad dan anggota lainnya. Andry menegaskan bahwa pihaknya sudah menerima pendaftaran pasangan Eggi-Sihat ini sebagai bacagub-bacawagub di Pemilukada Jatim 2013 dengan formulir model perseorangan. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 15 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/15/eggi-sihat-tetap-nekat-daftar-ke-kpu-jatim-pd-daftar-ke-kpu-jatim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment