Wednesday, May 15, 2013

Honda siap jadi pemasok mesin McLaren

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Honda pabrikan asal Jepang akan kembali ke ajang Formula 1? Kabar comebacknya memang sudah santer terdengar, namun demikian masih simpang siur apakah akan kembali menjadi sebuah tim.

Tapi isu yang berkembang kuat bahwa Honda akan kembali ke ajang F1 sebagai pemasok mesin untuk McLaren. Dikutip dari AFP, Honda dikabarkan akan segera mengeluarkan pengumuman resmi terkait rencana kembali ke ajang balapan jet darat. Namun Honda tidak akan membentuk tim sendiri melainkan menjadi pemasok mesin buat tim McLaren.

Baca juga: Faktor ban jadi kendala kegagalan Vettel di GP Spanyol dan Gagal pole, Vettel tetap optimis

“Honda secara resmi tidak menyangkal isu tersebut. Jadi persiapkan diri Anda untuk mendengarkan pengumumannya,” ungakp seorang sumber dalam Honda yang tak mau disebut namanya, sepertid ikutip dari AFP.

Tim Honda mundur dari F1 di tahun 2008 lalu menyusul krisis keuangan global yang terjadi. Mereka kemudian menjual timnya ke Ross Brawn di musim selanjutnya.

Rencana comeback Honda diyakini terkait dengan kebijakan F1 untuk menggunakan mesin turbo yang lebih bersahabat dengan lingkungan. Kebijakan tersebut bisa membuat Honda mentransfer teknologi yang sama ke mobil-mobil komersialnya.

Honda pertama terjun ke F1 sebagai sebuah tim di tahun 1964 sampai 1968, di mana mereka berhasil memenangi dua balapan. Periode selanjutnya mereka menjadi pemasok mesin untuk tim lain seperti McLaren, Williams dan Lotus dalam selang 1983 sampai 1992. Dalam kurun itu Honda berhasil meraih 69 kemenangan, termasuk menjadi juara dunia enam kali bersama Williams (1986, 1987) dan McLaren (1988, 1989, 1990, 1991).

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 15 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/15/honda-siap-jadi-pemasok-mesin-mclaren.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment