Thursday, May 16, 2013

Ibas imbau masyarakat Bali tenang tanggapi hasil quick count Pilkada

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengimbau masyarakat Bali bersabar menaggapi hasil penghitungan cepat quick count Pilkada yang memunculkan perbedaan perolehan suara dua pasangan calon gubernur (Cagub).

Anak kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa Ibas ini meminta masyarakat menunggu hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk menentukan pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2013.

Baca juga: Sekjen PPP yakin hasil quick count Pilkada Bali tidak memicu konflik dan Dua kubu Cagub Bali saling klaim jadi pemenang

Ibas mengatakan, dirinya memberikan penghargaan kepada masyarakat Bali yang telah mendukung pasangan calon, serta telah berpartisipasi menjaga pelaksanaan Pilgub Bali hingga berjalan dengan tertib dan lancar.

“Mari kita tunggu hasil perhitungan resmi oleh KPU Provinsi Bali, sambil terus menjaga bersama agar suasana tetap kondusif," kata Ibas di Jakarta, Kamis (16/05/2013).

Selain partisipasi masyarakat Bali, Ibas juga menyampaikan penghargaan kepada aparat keamanan, KPU Bali, serta masyarakat adat yang telah bekerja sama dengan baik menyukseskan pelaksanaan Pilgub di Bali. Dia pun mengajak seluruh pihak yang berkompetisi di Pilgub Bali untuk menghormati hasil perhitungan dan keputusan resmi KPUD setempat.

“Selisih perolehan suara hasil hitung cepat oleh lembaga survei sangat tipis, sehingga belum dapat menentukan pemenangnya. Jadi, apa pun hasilnya nanti, keputusan resmi KPU harus dihormati bersama,” ungkap Ibas.

Lebih jauh, Ibas juga berharap, pasca pengumuman pemenang Pilgub Bali nanti, para kandidat yang berkompetisi tetap dapat bersinergi untuk membangun Bali menjadi semakin maju.

“Selisih suara yang tipis ini menunjukkan bahwa pasangan kandidat cagub dan cawagub Bali yang berkompetisi, semuanya benar-benar berkualitas dan didukung masyarakat Bali. Saya mendorong, apa pun hasilnya nanti, para kandidat terus dapat bersinergi untuk membangun dan memajukan Bali,” jelasnya.

Ibas juga mendorong KPU untuk dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan profesional, adil, objektif dan transparan, sehingga masyarakat Bali dapat menerima hasil dari pesta demokrasi di Bali tersebut.

Diketahui, kontrovesi hasil perolehan suara Pilgub Bali ini masih menjadi perbincangan sejumlah kalangan di Pulau Dewata. Terlebih hasil quick count lembaga survey yang memunculkan angka berbeda.

Hasil hitung cepat pemilihan umum Gubernur Bali 2013-2018 versi Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), pasangan nomor urut 1 Anak Agung Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan menang tipis dengan perolehan suara 50,31%.

Sementara itu, pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta memperoleh suara 49,69%. Total suara yang suara terakumulasi sudah mencapai 100% dari sampel yang diambil.

Sebaliknya, berdasarkan hasil quick count Indonesia Research Center (IRC), pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta menang.

Pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta memperoleh suara 50,01%, sedangkan pasangan Anak Agung Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan memperoleh 49,99%.@ridwan_licom/bs

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 16 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/16/ibas-imbau-masyarakat-bali-tenang-tanggapi-hasil-quick-count-pilkada.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment