Sunday, May 12, 2013

Ingin punya mata sehat? Berikut 5 tips merawat mata kita, bro!

LENSAINDONESIA.COM: Setiap orang tentu mendambakan kesehatan. Bahkan, kesehatan itu pun termasuk panca indera mereka. Mata merupakan salah satu panca indra yang cukup sulit untuk dirawat. Tidak sedikit orang lupa merawat mata mereka. Pada akhirnya, tidak sedikit orang harus bergantung kacamata, bahkan sejak masih muda.

Berikut adalah tips dari lensaindonesia untuk menjaga kesehatan mata seperti yang dikutip dari jadigitu.com

Baca juga: Sulit makan untuk hidup sehat? Berikut kiatnya! dan Mau hidup sehat, bro? Nih, caranya!

1. Perbanyak makanan hijau
Makanan hijau (sayur) merupakan hal pertama yang harus diingat demi menjaga mata. Makanan seperti sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kacang hijau dan kubis mengandung beragam mineral, lutein, dan zeahanthi. Ketiga zat ini sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu, makanan ini juga mengandung antioksidan yang mengurangi resiko degenerasi makula dan katarak.

2. Banyak konsumsi makanan Vitamin A
Perbanyak konsumsi Vitamin A. Vitamin Asangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan dapat mencegah penyakit rabun senja, katarak dan penglihatan kabur. Vitamin A dapat diperoleh pada wortel, seledri, melon, ubi jalar, bayam dan kubis.

3. Perbanyak makanan berzat besi
Percaya atau tidak, makanan yang mengandung zinc dan selenium juga baik untuk mata. Zat ini berfungsi memerangi radikal bebas yang dapat berdampak buruk pada kesehatan mata. Zinc dapat diperoleh dari susu, ikan tuna, nasi dan daging.

4. Berikan waktu istirahat
Bagi para pekerja, terutama pekerja di depan komputer, sebaiknya istirahatkan mata anda 15 sampai 20 menit setelah beberapa jam. Selain mengurangi stress, istirahat juga menjaga agar mata tidak kering.

5. Olahraga
Meskipun sulit, apalagi Anda seorang pekerja keras, sebaiknya tidak meremehkan olahraga. Olahraga baik untuk kesehatan. Dengan tubuh dan jiwa yang sehat, Olahraga sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda, terutama kesehatan mata.@andrian

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 12 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/12/ingin-punya-mata-sehat-berikut-5-tips-merawat-mata-kita-bro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

1 comment:

  1. Kesehatan mata memang perlu dan harus selalu dijaga, apa lagi sekarang ini banyak gadget dan tentunya layar lcd memberikan dampak buruk terhadap mata jika terlalu sering melihat layar.

    ReplyDelete