Sunday, May 12, 2013

KarSa tunggu waktu yang tepat daftar Pemilukada Jatim

LENSAINDONESIA.COM: Pendaftaran cagub-cawagub dalam Pemilukada Jawa Timur 2013 akan dimulai pada Senin (13/5) besok, tapi belum ada nama pasangan cagub-cawagub yang menyatakan akan mendaftar di hari pertama tersebut.

Seperti pasangan incumbent, Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) yang sampai saat ini belum menentukan kepastian pendaftarannya ke KPU Jatim karena masih menunggu waktu yang tepat.

Baca juga: Pilgub, Jatim target tingkat partisipasi masyarkat 85 persen dan Khofifah janji umumkan calon pendampingnya 15 Mei nanti

“Belum ketemu hari baiknya. Saya dan Gus Ipul (Saifullah Yusuf) masih ngitung-ngitung tunggu waktu yang tepat,” ujarnya saat dikonfirmasi LICOM, Minggu (12/5). Apakah pendaftarannya menunggu cagub-cawagub lainnya? Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo) tidak mau menjawabnya.

Sementara untuk rekomendasi dari beberapa parpol pendukung, dia mengklaim sudah mendapatkannya. Tapi sampai sekarang masih ada tiga parpol yang belum menyerahkan rekomendasi untuk KarSa, yakni PPP, PAN dan Partai Gerindra.

“Untuk PPP rekomnya akan diserahkan tanggal 13 Mei di kantor DPW PPP Jatim. Untuk PAN, tunggu jadwal saya dan Gus Ipul datang ke kantornya. Kalau Gerindra kami menunggu kedatangan Pak Soepriyatno (Ketua DPD Partai Gerindra Jatim) datang dari luar negeri,” jelas Soekarwo.

Diketahui, tahapan Pemilukada Jatim akan dimulai dengan masa pendaftaran pasangan cagub-cawagub yang diajukan partai politik atau gabungan partai politik dan perseorangan pada 13-19 Mei 2013.

Dilanjutkan pada tahapan pengumuman pasangan calon yang memenuhi persyaratan pada 8-14 Juli 2013. Dan tahapan penetapan, penentuan nomor urut dan pengumuman pasangan calon dilaksanakan pada 15-21 Juli 2013. @sarifa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 12 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/12/karsa-tunggu-waktu-yang-tepat-daftar-pemilukada-jatim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment