Sunday, May 12, 2013

Lama menunggu, Warga Kampung Sawah akhirnya terima KTP DKI Jakarta

LENSAINDONESIA.COM: Warga Kampung Sawah, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), akhirnya mendapatkan identitas diri resmi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Setelah sekian lama menanti, sekitar 8 ribu Kepala Keluarga akan mendapatkan  Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta.

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil DKI Jakarta, Purba Hutapea, mengatakan, pemberian KTP DKI ini merupakan bentuk pelaksanaan administrasi di wilayah Kampung Sawah pasca memiliki RT/RW. Atas dasar pembentukan ini, Dukcapil DKI Jakarta akhirnya menerbitkan KTP untuk warga Kampung Sawah.

"Sebelumnya warga di Tanah Merah Tugu Selatan dan Kampung Beting Tugu Utara sudah mendapatkan pelayanan seperti ini. Ini sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta Jokowi agar warga di pemukiman green area yang telah memiliki RT/RW untuk diberikan identitas KTP DKI sesuai domisili tempat tinggalnya," ujar Purba, yang didampingi, Kasudin Dukcapil Jakut, Edison Sianturi, Minggu (12/05/13).

Purba menegaskan, pemberian identitas KTP dan KK kepada warga Kampung Sawah ini, tidak terkait dengan kepemilikan tanah di wilayah tersebut. Namun, KTP ini adalah sebagai bentuk identitas penduduk sesuai dengan domisili dimana mereka tinggal.

"Kami berharap kepada warga Kampung Sawah yang telah memiliki KTP dan KK DKI, agar dapat memanfaatkannya dengan baik dan benar," jelas Purba.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 12 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/12/lama-menunggu-warga-kampung-sawah-akhirnya-terima-ktp-dki-jakarta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment