Thursday, May 16, 2013

MTF 2013 diharapkan mampu dongkrak kunjungan wisatawan ke Jawa Timur

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Ajang tahunan Majapahit Travel Fair 2013 yang ada di Jawa Timur diharapkan mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dengan menempatkan posisi Jatim ke dalam peta kunjungan wisata dunia.

Gubernur Jatim, Soekarwo mengungkapkan kontribusi sektor wisata terhadap PDRB ADHB Jatim menunjukkan peningkatan. Tahun 2012, PDRB sektor wisata mampu menyumbang Rp 75,69 Trilyun lebih tinggi dari tahun 2011 yang hanya 66 triliun. “Dengan capaian ini MTF 2013 harus mendongkrak jumlah wisatawan di Jatim,” kata Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo) saat membuka MTF 2013 di Grand City Surabaya, Kamis (16/5/2013).

Baca juga: Libur Akhir Tahun, Kebun Binatang Surabaya Diserbu Wisatawan dan Ribuan Wisatawan Padati Pantai Ria Kenjeran

Selain infrastruktur, pembangunan masyarakat tourism juga diharapkan bisa ikut mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan. “Masyarakat tourism ini penting, dengan memahami sapta pesona, keramahan, dan kesopanan masyarakat, wisatawan akan betah tinggal di Jawa Timur,” jelasnya.

Menurutnya, jika wisatawan betah berlama-lama tinggal di Jatim maka perputaran ekonomi masyarakat sekitar wisata semakin dinamis. “Berbeda dengan pertumbuhan ekonomi yang diperoleh melalui pajak. Manfaat wisata bisa dirasakan langsung seperti penjual oleh-oleh, penginapan, hotel dan sebagainya,” imbuhnya.

MTF 2013 diikuti oleh sekitar 78 seller dari 12 Negara. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 68 orang dari 10 negara. Sementara untuk transaksinya ditargetkan naik sekitar 10 persen sebesar Rp 38 miliar dari jumlah transaksi tahun lalu yang hanya Rp 34 miliar. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 16 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/16/mtf-2013-diharapkan-mampu-dongkrak-kunjungan-wisatawan-ke-jawa-timur.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment