Tuesday, May 14, 2013

Oknum anggota DPRD Surabaya pimpin serangan preman ke Liponsos Keputih

LENSAINDONESIA.COM: Aksi premanisme terjadi di Liponsos, Keputih, Surabaya Selasa (14/5) dini hari. Diduga, aksi yang pelibatkan belasan massa ini dipimpin seorang anggota dewan Surabaya berinisial AP dari PDIP.

Menurut kepala UPT Liponsos Keputih Sri Supatmi, belasan orang tersebut berniat membebaskan salah satu penghuni Liponsos M. Fiqih, warga Dupak yang dititipkan Polrestabes Surabaya karena terjaring razia di kawasan Darmo Park. “Belasan massa yang dipimpin AP tersebut berniat membebaskan M. Fiqih dini hari tadi. Karena itu kita tidak mengijinkan,” ungkap Sri Supatmi.

Baca juga: Ketua Komisi A DPRD Surabaya anggap SK DPP Demokrat `nyleneh` dan Anggota DPRD Surabaya kunker `berjamaah`

Menurutnya, untuk mengeluarkan penghuni Liponsos hanya dilakukan pada siang hari. Akibat penolakan itu, massa yang dipimpin AP yang juga Anggota Komisi B DPRD Surabaya tersebut melakukan penyerangan kepada petugas jaga yang bernama Anwar, Hari Sulistyo, dan Arifin. “Yang dipukul pertama kali adalah Anwar. Beruntung serangan tersebut ditangkis sehingga tidak mengalami luka serius,” terangnya.

Atas kejadian ini, Sri Supatmi menyayangkan aksi premanisme yang dilakukan anggota dewan yang seharusnya melindungi rakyatnya. Menurutnya, AP sering mengeluarkan orang dari Liponsos tetapi dilakukan pada siang hari. “Ini jelas tindakan anarkisme. Seharusnya kan melindungi bukan berbuat kekerasan bersama belasan anak buahnya,” ungkap.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Wishnu Sakti Buana menyayangkan tindakan premanisme yang dilakukan oleh anggota dewan dari PDIP. Rencananya, kasus akan ditindak lanjuti dengan serius karena memalukan PDI Perjuangan.

“Saya baru tahu kabar itu siang ini. Nanti kita akan konfirmasi kepada yang bersangkutan agar tidak terjadi salah paham. Ini jelas memalukan bagi PDIP dan lembaga wakil rakyat,” ungkap Wishnu Sakti yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya ini. @iwan_christiono

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 14 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/14/oknum-anggota-dprd-surabaya-pimpin-serangan-preman-ke-liponsos-keputih.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment