Monday, February 25, 2013

Banyak Kader Mbalelo, Rakercabsus DPC PDIP Kota Malang Sepi Hadirin

LENSAINDONESA.COM: DPC PDIP Kota Malang menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) di Hotel Kartika Graha Malang, Senin (25/2/2013). Rakercabsus tersebut digelar demi memenangkan pemilihan walikota (Pilwali) Kota Malang yang akan dilaksanakan 23 Mei mendatang.

Menurut Ketua Panitia Rakercabsus DPC PDIP Kota Malang, Sri Untari, kader yang hadir sebanyak 80 persen. “Mereka datang dari pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting. Jumlah pengurus mulai dari Ranting, Anak Ranting, PAC hingga DPC yang hadir ini lebih dari 500 kader,” jelas Sri Untari sembari menyebutkan ada tujuh pengurus DPC yang absen dengan alasan sakit.

Baca juga: Walikota Malang Tolak Permintaan DPP PDI-P Maju Pilgub Jatim dan Diundang Jalan Sehat Partai Demokrat, Walikota Malang Didemo Kader PDIP

Di antara tujuh pengurus DPC itu adalah Heri Pudji Utami yang menjabat sebagai Bendahara DPC, Tono, Anang Sulistyono dan lain sebagainya. Sedangkan kader-kader di tingkat ranting, dan PAC diakui juga ada yang tidak hadir.

Meksi begitu, Sri Untaricukup merasa lega, karena selain kader-kader PDIP sendiri, Rakercabsus tersebut juga dihadiri beberapa pengurus dari partai lain yang ikut mendukung calon walikota dan wakil walikota dari PDIP, Sri Rahayu-Priatmoko Oetomo. Di antara partai lain itu adalah Partai Serikat Islam (PSI), Partai Damai Sejahtera (PDS), PNBKI dan PNI Marheinisme.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian (Plh) DPC PDIP Kota Malang, Eddy Rumpoko berkeyakinan kader-kader yang tidak hadir dalam acara Rakercabsus itu akan kembali. “Kita akan lakukan pendekatan untuk mengajak mereka “pulang” ke rumah kita, yaitu PDIP,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, kader PDIP di Kota Malang pecah pasca Ketua DPC Peni Suparto dan sekretarisnya PWijianto dibebastugaskan karena dinilai melanggar AD/ART Partai karena menentang keputusan DPP PDIP yang merekom Sri Rahayu-Priatmoko Oetomo sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Malang lewat PDIP.

Beberapa kader PDIP pendukung Peni Suparto pun ikut membalelo. Tak heran bila loyalis Peni Suparto tidak hadir dalam Rakercabsus yang dihelat DPC PDIP bersama DPD dan DPP PDIP di Malang.

Meski begitu, Eddy Rumpoko yang juga Walikota Batu ini optimistis kader-kader yang membalelo itu akan kembali lagi ke 'kandang'.

“Kita akan ajak mereka pulang kembali. Saya yakin mereka kembali lagi. Apalagi calon yang kita usung sangat ditunggu masyarakat. Bahkan, partai-partai lain pun saat akan mendaftarkan calonnya masih menunggu calon yang direkom DPP,” jelasnya.

Karena itu, dia mengajak seluruh kader DPC PDIP mulai dari Anak Rating, Ranting, PAC, dan DPC untuk terus menjalin dan menggalang konsolidasi demi memenangkan calon dari PDIP ini. Sebab, menurut dia, calon yang direkom dai DPP ini merupakan amanah untuk dimenangkan dalam Pilwali Kota Malang.@aji dewa roisky

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 25 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/25/banyak-kader-mbalelo-rakercabsus-dpc-pdip-kota-malang-sepi-hadirin.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment