Monday, February 25, 2013

Dana Belum Turun, PB Porprov Mulai Gelar Prakualifikasi

LENSAINDONESIA.COM: Hingga saat ini, dana untuk biaya Porprov Madiun pada Juni 2013 belum turun, padahal beberapa cabang olahraga (Cabor) sudah melakukan Prakualifikasi, salah satunya Sepakbola, mereka sudah mengawali Prakualifikasi 17 Februari – 2 Maret.

Usai sepakbola, akan digelar pra kualifikasi pada Maret atau April. Menyusul berikutnya cabor catur, pencak silat, bola voli dan bola basket. Cabor-cabor ini menggelar kualifikasi untuk menentukan peserta yang lolos ke babak utama Porprov.

Baca juga: KONI Jatim Terapkan Puslatda Baru dan Akhirnya, Erlangga Satriagung Melepas POSSI

"Sudah ada beberapa cabang olahraga yang melakukan Prakualifikasi Porprov. Seperti sepak bola, sudah mulai melakukan Prakulaifikasi bulan Februari ini. Cabor-cabor lainnya menyusul," kata Ketua Umum PB Porprov 2013, Dhimam Abror kepada wartawan di KONI Jatim, Senin (25/02).

Namun, meskipun sudah ada beberapa Cabor yang melakukan Prakualifikasi, namun dana yang diharapkan sudah turun belum juga turun. Hal itu sangat disayangkan oleh ketua umum PB Porprov 2013, Dhimam Abror.

"Persiapan teknis dan pelaksanaan pra kulafikasi selama ini tidak ada masalah. Yag jadi masalah pendanaan. Sampai sekarang kita menunggu dana Porprov turun," tuturnya.

Padahal, KONI Jatim sendiri menganggarkan sebesar Rp 15 miliar guna membiayai pelaksanaan Porprov 2013. Selain untuk kepanitian, juga untuk membiayai perangkat pertandingan, atlet, official peserta yang berasal dari 38 kabupaten/kota di Jatim.

Anggaran Rp 15 miliar itu sudah diajukan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Diharapkan dana sebesar itu bisa segera direalisaikan.

"Kalau pengajuan dari KONI sudah, tapi masih belum turun. Saya belum tahu kapan dana tersebut bisa cair. Semoga bisa turun dalam waktu dekat," ungkapnya. @angga_perkasa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Achmad Ali @lensaindonesia 25 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/25/dana-belum-turun-pb-porprov-mulai-gelar-prakualifikasi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment