Monday, February 25, 2013

Larikan Motor Teman Facebook, Kuli Bangunan Diciduk Polisi

LENSAINDONESIA.COM: Andi Tegar (18), warga Jl Jojoran Dalam, melarikan motor milik Aris (22), kenalannya warga Tambak Laban. Akibatnya, pemuda penuh tato inipun harus mendekam dalam tahanan Polrestabes Surabaya setelah menjadi buronan selama 5 bulan.

Kasubbag Humas Kompol Suparti didampingi Kanit Resmob AKP Agung Pribadi, Senin (25/2/2013) mengatakan, antara Andi dan Aris rupanya baru kenal sehari melalui Facebook (FB). Merasa satu kota, korban yang ingin menambah kenalan ini, menawarkan diri itu mengajak pesta miras. “Saat ini kami masih mengejar satu pelaku lain yang menerima motor tersebut,” terang Suparti.

Baca juga: Polrestabes Surabaya Sita Ratusan Botol Miras dan Game Angry Birds Seasons Kini Hadir di Windows Phone 8 & 7.5

Keterangan yang dihimpun, perkenalan antara korban dan tersangka melalui FB pada 11 September tahun lalu. Sehari kemudian, tersangka menulis status ‘pengen minum’ dan mendapat komentar dari korban. Akhirnya mereka sepakat bertemu di SPBU Jl Panjang Jiwo dan keduanya pun menuju Jl Srikana. Korban disebutkan tersangka telah membawa satu botol arak cukrik kemasan 600 ml. Tapi sebelum menggelar pesta, korban menyuruh tersangka untuk membeli rokok.

Saat itulah, tersangka mengendarai motor korban dan menjualnya. Usai melakukan aksinya, tersangka kabur ke Jakarta. SEtelah 5 bulan, tersangka yang menyangka polisi sudah tidak mencarinya, pulang. Saat itulah, petugas datang dan membekuknya.

Selama di Jakarta, tersangka yang juga anak kedua dari empat bersaudara ini bekerja sebagai kuli bangunan. “Saya tidak tahu kalau ternyata polisi masih mencari saya,” kata tersangka. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 25 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/25/larikan-motor-teman-facebook-kuli-bangunan-diciduk-polisi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment