Tuesday, February 26, 2013

Mahfud MD Persilahkan Pemerintah Gelar Operasi Militer di Papua

LENSAINDONESIA.COM: Terkait kondisi di Papua pasca penembakan TNI oleh kelompok sparatis, Mahfud MD, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) mempersilahkan pemerintah mengambil inisiatif operasi Militer.

Hal itu disampaikan mantan menteri Pertahanan era Gus Dur di sela-sela memberikan ceramah dalam Rapat Kerja Wilayah ke III GP. Ansor Jawa Timur di Sun Hotel Sidoarjo, Sabtu ( 23/02/2013) lalu.

Baca juga: Mahfud MD: Saya Tantang Siapa pun Kalau ada Suap Menyuap di MK dan Makin Memanas, Korban Tewas di Papua Capai 12 Orang

“Kalau data-data pemerintah dari intelijen mendukung, silahkan dilakukan operasi militer,” tegasnya.

Dalam taushiahnya, Mahfud juga menyayangkan atas terjadinya kasus penembakan di Papua yang menewaskan 8 anggota TNI dan 4 warga sipil tersebut. Karena itu dia berharap, agar pemerintah harus mengambil tindakan tegas secara hukum serta mengevaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang ternyata efeknya tidak memberikan kemakmuran pada masyarakat setempat.

Untuk jangka pendek yang perlu dilakukan oleh TNI adalah melakukan operasi keamanan secara ketat karena saat ini yang terjadi di bumi Cenderawasih adalah masyarakatnya mudah terpancing oleh isu-isu gerakan Papua merdeka.

“Kedepannya pemerintah harus bisa memberikan rasa keadilan dan kemamkmuran bagi seluruh rakyat Papua, karena hal tersebut yang mendasari terjadinya konflik selama ini,” tambahnya.@jani

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 26 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/26/mahfud-md-persilahkan-pemerintah-gelar-operasi-militer-di-papua.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment