Monday, February 25, 2013

Pelti Jatim Giat Jaring Atlet Berbakat

LENSAINDONESIA.COM: Meskipun kepengurusan Pengprov Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Jatim periode 2013-2018 belum juga diangkat secara resmi, namun calon pengurus baru sudah memulai memikirkan program yang akan direalisasikan 2013.

Salah satu rencana tersebut adalah mendirikan pemusatan pendidikan dan latihan (Pusdiklat) Tenis Lapangan. Pusdiklat tersebut bertujuan untuk menyaring petenis-petenis muda yang berpotensi, hal itu dipertegas oleh pengurus Pelti Jatim, Didik Utomo Pribadi. Pusdiklat ini diharapkan sudah berdiri pada 2013 ini. Pemain yang berhak masuk Pusdiklat diambil dari pemain-pemain terbaik Pertandingan Sabtu-Minggu (Persami) yang dilakukan Pelti Jatim.

Baca juga: PTMSI Jatim Gelar Selekda dan Dana Belum Turun, PB Porprov Mulai Gelar Prakualifikasi

"Juara satu dan dua antarmaster nanti akan masuk Pusdiklat Pelti Jatim. Kami ingin meniru Pelatnas bulu tangkis PBSI, semua atlet diasramakan dan latihan secara baik dan terukur," kata Didik kepada Surya, Senin (25/2).

Atlet-atlet Pusdiklat, lanjut Didik disiapkan untuk tampil di ajang-ajang nasional dan PON guna mewakili Jatim. Penjaringan akan dilakukan melalui Persami di enam Koordinator Wilayah (Korwil) Pelti Jatim. "Korwil itu merupakan kepanjangan tangan Pelti Jatim. Persami tidak lagi pusatkan di Surabaya, tapi dilaksanakan di masing-masing Korwil," jelas Didik.

Menurut Didik, Persami kali ini akan mempertandingkan Kelompok Usia (KU) 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun. Juara satu dan dua di masing-masing Korwil akan bertemu di pertandingan antarmaster.

Persami 2013 ini, kata Didik, direncanakan digelar dua semester. Di akhir semester mempertemukan antarmaster dari enam Korwil. "Saya sakin, Persami akan menghasilkan petenis-petenis muda berkualitas. Kuncinya harus dilakukan secara rutin dan konsisten," ungkapnya.

Wakil Ketua II Pelti Surabaya ini menambahkan, para juara dari hasil Persami akan digembleng di Pusdiklat Pelti Jatim. "Rencananya Pusdiklat akan mengambil tempat latihan di Kobangdikal (Komando Pengembangan Pendidikan Angkatan Laut). Kobangdikal memiliki banyak lapangan tenis. Nanti semua atlet akan tinggal di asrama," tutur Didik.

Sejatinya, Pusdiklat tenis lapangan di Jatim sudah ada. Jatim sudah memiliki Pusdiklat Semen Gresik yang mengambil pemain-pemain terbaik di Jatim. @angga_perkasa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Achmad Ali @lensaindonesia 25 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/25/pelti-jatim-giat-jaring-atlet-berbakat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment