Tuesday, February 26, 2013

SDN Ceguk 1 Pamekasan Akan Digusur untuk Parkir Stadion

LENSAINDONESIA.COM: Proyek pembangunan stadion di Jalan Raya Ceguk Pamekasan, justru mengancam keberadaan sekolah SDN Ceguk 1. Pasalnya, lokasi sekolah hanya berjarak 50 meter dan membelakangi lokasi proyek stadion.

Sekolah ini terancam digusur mengingat kebutuhan lahan stadion masih minim. Setidaknya, lahan sekolah itu bakal dijadikan lahan parkir.

Baca juga: Aktivis GSM Soroti Proses Lelang Sport Centre Pamekasan dan Pembangunan Stadion Utama Pamekasan Terus Dikebut

Belakangan, ancaman sekolah tergusur itu menjadi kenyataan. Hal ini tersurat dalam pernyataan Kepala DPPKA (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset) Pamekasan, Taufikurrahman.

“Pemerintah berencana memindahkan gedung sekolah ke lokasi lain dan lahannya berstatus milik pemerintah,” jelasnya, Selasa (26/02/2013).

Menurut Taufikkurahman, pihaknya akan memindahkan bangunan SD Negeri Ceguk yang berlokasi di Jalan Raya Ceguk Nomor 99 itu. Sebab, lokasi yang saat ini ditempati sekolah tersebut dibutuhkan untuk kegiatan pembangunan proyek stadion. Kelak stadion itu akan menjadi sport centre atau stadion olahrtaga terpadu dan tak hanya menjadi lapangan sepakbola belaka.

“Pemindahan itu, akan dilakukan dalam waktu dekat setelah anggaran pemindahan itu diterima, karena pekerjaan pelebaran sudah akan dimulai,” imbuhnya. Proyek stadion itu sendiri tengah menyelesaikan bagian dalam lapangan. “Saat ini, anggaran yang ada masih untuk pembangunan bagian dalam gedung stadion dan belum menyentuh kepada pembangunan di luar stadion,” tambahnya.

Pada papan proyek yang berdiri di sebelah pintu gerbang, tertulis proyek pembangunan stadion itu dianggarkan Rp 23 miliar.

Beberapa orang guru SDN Ceguk 1 mengatakan, pihaknya belum mendengar adanya rencana pemindahan gedung sekolahnya. “Sampai sekarang, kami belum mengetahui jika pemerintah berencana akan memindahkan sekolah ini untuk pengembangan lahan stadion. Coba nanti kami konfirmasi ke kantor dinas,” papar para guru yang ditemui di kantor sekolah.

Hala senada dilontarkan Kepala Bidang Pendidikan TK/SD Dinas Pendidikan Pamekasan, Pramadjaya, mengatakan pihaknya belum mengetahui rencana pemindahan SDN Ceguk untuk kepentingan pelebaran stadion. “Jika memang lahannya diperlukan untuk pengembangan stadion, kami tidak keberatan sekolah itu dipindahkan ke lokasi lain. Tentu saja jika pemerintah menyiapkan seluruh anggaran pembangunan sekolah baru,” bebernya.@arief

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 26 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/26/sdn-ceguk-1-pamekasan-akan-digusur-untuk-parkir-stadion.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment