Sunday, March 24, 2013

Belasan rumah di Tegal disapu puting beliung

LENSAINDONESIA.COM: Belasan rumah milik warga yang terletak di jalan Bali, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu sore (24/3/2013) disapu angin puting beliung. Angin kecang yang datang tiba-tiba, menerbangkan belasan atap rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materi diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.

Angin besar yang berasal dari arah utara laut menuju selatan itu,menyapu kawasan Jalan Bali, Mintaragen, Kota Tegal, Jawa Tengah, minggu sore (24/3/2013) tadi. Dalam peristiwa tersebut tercatat belasan rumah milik warga mengalami rusak berat ringan. Di RT 15 RW 11 tercatat 11 rumah milik warga atapnya rusak berat akibat diterjang angin puting beliung.

Baca juga: Mayat Wanita Korban Pembunuhan Ditemukan di Kebun Tebu dan Minim pasokan, harga cabai rawit melonjak tajam

“Saat itu tidak ada hujan dan tanda-tanda cuaca buruk lainnya, cuaca memang sedikit mendung. Namun tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang begitu kencang dari arah utara laut yang mengagetkan kami semua. Warga yang panik segera berhamburan keluar rumah. Kejadian angin puting beliung ini berlangsung sekitar 30 menit dan mampu memporak porandakan belasan atap rumah milik warga," jelas M Nasrul salah satu warga yang rumahnya menjadi korban keganasan angin puting beliung saat ditemui dilokasi kejadian minggu (24/3/2013) sore.

Hingga berita ini diturunkan belum ada bantuan dari Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah bagi para korban puting beliung tersebut. Warga terpaksa bergotong royong membersihkan dan membenarkan atap rumah yang rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun akibat kejadian itu warga dirugikan puluhan juta rupiah.@boy

 

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 24 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/24/belasan-rumah-di-tegal-disapu-puting-beliung.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment