Friday, March 29, 2013

Rutan Cirebon gandeng pengusaha bina para narapidana

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Kreativitas dan pembekalan kerajinan tangan narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Cirebon, perlu ditingkatkan dengan mutu dan kualitas yang sangat memadai. Karena itu pihak rutan mengajak para pelaku usaha di Cirebon turun tangan.

Tujuan mengajak pelaku usaha tersebut agar para narapidana yang dikaryakan oleh pihak rutan ini bisa mewujudkan kreativitas dan pembekalan kerajinan tangan sehingga menghasilkan karya yang mempunyai nilai jual.

Baca juga: Ribuan Pengusaha Cirebon 'Mokong' Tak Kantongi Izin UKL-UPL

Kepala Rutan Klas 1 Cirebon, Davy Bahtiar, kepada LICOM, Jumat (29/03/2013) mengatakan, perlu ada kerjasama antara pihak rutan dan pengusaha dan itu sudah dilakukan dengan penandatanganan sebuah kerjasama.

Diharapkan dengan adanya penandatangan itu, para warga binaan lebih bersemangat dalam membuat karya yang berasal dari tangan mereka sendiri.

Kerjasama akan lebih ditingkatkan dengan pembekalan dan pengembangan potensi berbagai kreativitas, sehingga warga binaan nanti tidak akan melakukan tindakan negatif setelah menjalani masa hukumannya.

“Tak menutup peluang mereka bisa jadi pengusaha setelah keluar nanti,” pungkas Davy.@Moch Mansur

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 29 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/29/rutan-cirebon-gandeng-pengusaha-bina-para-narapidana.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment