Friday, March 29, 2013

Hiruk pikuk, PPP usulkan presidential threshold nol persen

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Setelah gagal menyepakati revisi UU Pilpres di Badan Legislasi, fraksi PPP yang sebelumnya abstain akhirnya mengusulkan ide baru. Yakni persyaratan pencalonan presiden atau “presidential threshold” (PT) nol persen dari jumlah kursi di DPR.

“Fraksi kami memiliki pandangamn PT nol persen. Kalau tetap dipaksa PT, kami berpandangan yang berhak mengajukan capres adalah mereka yang lolos PT 3,5 persen,” ungkap anggota Baleg dari fraksi PPP, Ahmad Yani, Jumat (29/03/2013).

Baca juga: Upaya Prabowo Menyesatkan Sejarah Demi Menutupi Kejahatan Masa Lalu dan Bertemu Prabowo Subianto, Langkah Awal SBY Menjadi 'King Maker'

Jika PT ditetapkan nol persen, maka semua partai politik peserta berhak mengajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“UU Pilpres saat ini kan menutup ruang dan peluang bagi capres calon non partai. Ini kan beda dengan pilkada yang memberi ruang bagi independen,” tegasnya.

Aturan soal PT sebesar 20 persen dalam UU Nomor 42 Tahun 2008, menurut Yani tidak sesuai dengan aspek sosiologis kemasyarakatan di Indonesia.@endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 29 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/29/hiruk-pikuk-ppp-usulkan-presidential-threshold-nol-persen.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

1 comment:

  1. Demi ALLAH saya benar-benar yakin dan percaya angka gaib PAK MANDALA telah saya buktikan juga kemarin saya dapat,awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lgi dan meminta angka juga sama PAK MANDALA, 3D SGP akhirnya tembus menang 175 juta, sekarang sya sudah buka toko pakaian dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih PAK MANDALA jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti silahkan bergbung dengan PAK MANDALA DI 082348985714



    ReplyDelete