Friday, March 29, 2013

Komnas HAM: Sudah selesai investigasi tragedi LP Cebongan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menegaskan, investigasi dan penyelidikan terkait penyerbuan yang menewaskan 4 tahanan di LP Cebongan, Sleman, sudah cukup.

"Sudah selesai dan cukup. Selanjutnya kami akan segera menemui Kapolri dan Panglima TNI untuk membahas langkah selanjutnya, ” ujar Ketua Komnas HAM Siti Noor Laila, Jumat (29/03/2013).

Baca juga: Mabes Polri: Pelaku di LP Cebongan masih gelap dan Periksa 15 saksi, Polisi terus dalami penyerangan Lapas Cebongan

Komnas HAM juga merekomendasuikan ke Kanwil Depkeh dan HAM DIY untuk memberikan toleransi khusus kepada 31 tahanan di blok A5, karena mengalami syok akibat menyaksikan penembakan itu di depan mata mereka.

"Mereka syok. Yang pertama karena melihat penembakan di sel yang begitu sempit, kemudian syok lagi saat dimintai keterangan oleh polisi,” tegas Siti Noor.

Menurutnya, saat ini ada ketakutan luar biasa pada para tahanan itu. Mereka khawatir nasib mereka akan sama dengan empat tahanan itu karena menjadi saksi dari aksi penembakan tersebut.

Selain takut akan keselamatan mereka, para tahanan itu juga khawatir dengan keselamatan keluarganya di rumah. “Ya ada pikiran, jangan-jangan nanti keluarga mereka di rumah akan diapa-apakan oleh kelompok itu,” lanjutnya. @aguslensa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 29 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/29/komnas-ham-sudah-selesai-investigasi-tragedi-lp-cebongan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment