Friday, March 29, 2013

BTN siap hamburkan dana $30 juta demi Lionel Messi

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Kekalahan memalukan dikandang dengan skor 1-2 dari Arab Saudi, ditengarai karena timnas Indonesia sangat mini gelar uji cobba. Apalgi kondisi persepak bolaan Indonesia yang baru saja melewati masa kritisnya karena hampir saja terkena sanksi dari FIFA.

Nah, hal senada juga diungkapkan oleh duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jaksen F Tiago yang menilai bahwa timnas Indonesia perlu sekali utnuk menggelar uji coba.

Baca juga: Hadapi Arab, Timnas 'galau' pilih kiper utama dan Polemik Badan Tim Nasional Indonesia

Badan Tim Nasional Indonesia tak mau kecolongan hal serupa dan bertekad untuk memperbaiki performa timnas Indonesia yang seadng jeblok, untuk itu serangkaian uji coba internasional siap diagendakan demi mematangkan timnas Indonesia agar lebih baik lagi. Apalagi untuk persiapan kualifikasi Piala Asia 2015 dan juga Piala AFF 2014, termasuk menghadapi Argentina.

PSSI telah mengupayakan, setidaknya tiga pertandingan, untuk persiapan kualifikasi Piala Asia 2015 dan juga Piala AFF 2014, di mana salah satunya adalah pertandingan menghadapi Argentina pada 9 September mendatang.

Direktur Pemasaran dan Hubungan Luar Negeri Badan Tim Nasional (BTN) Rudolf Yesayas menyatakan BTN sudah berbicara dengan federasi sepakbola Argentina dan pihak tim Tango meminta uji coba digelar di tanggal tersebut.

“Kalau untuk tanggal pertandingan sudah sulit untuk digeser, karena federasi sepakbola Argentina sendiri yang meminta,” kata Rudolf.

Namun, untuk mendatangkan Argentina, Rudolf mengakui BTN harus merogoh kocek sebesar $30 juta atau sekitar Rp300 miliar. “Itu hanya untuk ‘match fee’. Tapi nanti yang datang tim utama termasuk Lionel Messi,” jelas Rudolf.

Selain itu, dua laga uji coba lainnya yang sedang diupayakan adalah melawan Brasil atau Portugal yang akan digelar dua kali, yaitu pada pekan ketiga Agustus 2014 dan pekan ke-empat Oktober 2014.

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 29 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/28/btn-siap-hamburkan-dana-30-juta-demi-lionel-messi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment