Thursday, March 28, 2013

Button: Kejadian Sepang merugikan Vettel di sisa musim

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Insiden Sepang yang melibatkan dua pembalap andalan dari tim Red Bull, Mark Webber dan Sebastian Vettel, akhirnya membuat Jenson Button berkomentar bahwa hal tersebut akan merugikan Vettel di sisa musim 2013.

Meskipun berhasil memuncaki podium juara, namun tindakan Vettel yang mengabaikan tim order membuat kecewa rekan setimnya Webber dan harus puas di peringkat kedua.

Baca juga: Webber: Vettel abaikan perintah demi kemenangan dan Kebersamaan Vodafone-McLaren Berakhir Dipenghujung Musim Balap 2013

Kubu Red Bull memang telah menyatakan bahwa masalah itu telah diselesaikan secara internal. Tetapi Button meyakini insiden di Sepang itu berpotensi memiliki dampak lain di masa depan, khususnya buat Vettel yang sedang berusaha mempertahankan gelar.

“Kita semua ingin menang tapi (Vettel) mengemudi untuk Red Bull dan merekalah yang membuat keputusan. Ini akan merugikan Sebastian di masa depan. Saya terkejut ia melakukannya, tapi begitulah,” katanya kepada Timesyang dikutip ESPN F1.

Menurut Button, kejadian seperti itu tidak akan dilupakan begitu saja, khususnya oleh Webber yang dirugikan dan selama ini justru menjadi pebalap kedua di belakang Vettel. Bukan tak mungkin Webber akan segan jika nanti Vettel membutuhkan bantuannya.

“Alih-alih merisaukan pebalap lain, mereka akan merisaukan apa yang akan dilakukan rekan setimnya. Ini bisa melahirkan masalah. Bahkan jika mereka duduk bersama dan membahasnya, itu takkan mengubah hasilnya. Ini masih ada di benak mereka. Ini takkan lenyap begitu saja.”

“Jika Anda diminta untuk melakukan sesuatu oleh tim Anda dan Anda mengabaikan apa yang mereka katakan dan itu membuat rekan setim Anda gagal meraih kemenangan, itu (masalah) besar,” lugas Button.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 28 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/28/button-kejadian-sepang-merugikan-vettel-di-sisa-musim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment