Wednesday, March 27, 2013

Dua korban akibat kebakaran Pondok Bambu masih dirawat di RS

LENSAINDONESIA.COM: Kebakaran kembali terjadi di pemukiman warga Jalan Keamanan RT. 03 RW. 05 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit, Kebakaran ini menghanguskan dua rumah kontrakan di pemukiman padat penduduk.

“Saya lagi minum kopi di teras rumah, tiba-tiba ada orang lewat berteriak ada api di sebelah rumah,” kata Ari (43) warga  RT. 03 kepada LICOM, Selasa(26/3/13).

Baca juga: Akibat Kelalaian, Tiga Rumah Hangus Dilalap Api dan Perusahaan di Jakarta Kurang Perhatikan Keamanan Pekerja Hadapi Kebakaran

Ari memperkirakan kebakaran terjadi pada pukul 14.00 WIB. Ari menjelaskan, ia mendengar teriakan orang yang melihat api di sebelah rumahnya. Ari pun langsung berlari dan mendobrak pintu rumah tetangganya yang tergembok.

“Saya lihat pintu di gembok lalu saya dobrak dan coba tarik hordeng yang mulai terbakar, tetapi apinya malah nyambar ke saya. Karena api mulai membesar menyambar plafon, maka saya lari keluar,” ujarnya.

Sementara itu, Ismail (60), Ketua RT. 03 RW. 05 mengatakan, dirinya langsung menuju rumah korban saat mendengar ada teriakan kebakaran.

“Begitu tahu ada kebakaran, saya langsung meminjam alat pemadam kebakaran milik yogya untuk menjinakkan api. Setelah
itu, kita hubungi pihak Damkar Jakarta Timur,” ujar Ismail.

Menurut Ismail, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Sujono (50), tetapi saat ini kedua rumah tersebut dikontrakkan dan ditempati oleh Joko (32) dan Meri (45). Beruntung, pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

Kepala Pleton Damkar dan PB Kecamatan Duren Sawit, Samad, mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran untuk menghentikan amukan si jago merah. Pihaknya langsung bekerja kilat setelah mendengar laporan kebakaran warga.

“Kita mendapat laporan sekitar pukul 14.30 dan langsung meluncur ke lokasi. Api dapat di padamkan sekitar 50
menit,” kata Samad.

Samad menjelaskan belum dapat memastikan jumlah kerugian yang akibat kebakaran.

“Kita belum bisa memastikan jumlah kerugian. Tapi, sementara ini diduga kebakaran diakibatkan konsleting listrik, jelasnya.

Korban luka ada 2 orang, Ama (63) yang terkena luka bakar dan Alan(26) terluka kakinya akibat terjeblos saat membantu pemadaman. Keduanya dilarikan ke rumah sakit dan masih dirawat.@winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 27 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/27/dua-korban-akibat-kebakaran-pondok-bambu-masih-dirawat-di-rs.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment