Wednesday, April 17, 2013

Ahok perjuangkan gaji perawat capai Rp 10 juta

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, bertekat akan memperjuangkan nasib perawat agar gajinya mencapai Rp 10 juta. Seperti gaji sopir Transjakarta yang naik di atas  UMP Jakarta sebesar Rp 2,2 juta.

“Kalau dokter dan perawat bekerja memikirkan kelangsungan hidupnya, maka harus ada peningkatan kesejahteraan, agar bekerja maksimal,” ujar Ahok di RS Siloam Jakarta, Rabu (17/4).

Baca juga: Kebakaran marak, Ahok minta PLN tertibkan listrik ilegal dan Padat Jadwal, Ahok 'ngumpet' dari Bank Dunia

Ia berharap pemerintah pusat mau menghapus pajak barang alat-alat kesehatan. Karena bisa menyebabkan biaya berobat di rumah sakit mahal akibat untuk menutupi pembiayaan pembeliaan obat dan alkes tersebut.

“Harus  bebaskan alkes dan obat-obatan dari pajak barang mewah. Jadi jangan dikenai pajak mencapai 30 persen,” ujar Ahok.

Pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Kementerian Perdagangan, agar menghapuskan pajak barang mewah untuk alkes dan obat-obatan yang diimpor.

“Ya kalau biaya pajak murah perobatan di rumah sakit di Jakarta akan murah. Pembelian alkes yang lebih canggih bisa terbeli asalkan pajak tidak mahal,” jelasnya. Sehingga tidak ada lagi orang Indonesia yang berpikir berobat ke Singapura, karena RS di Indonesia alkesnya sudah lengkap dan murah.@aguslensa/khairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 17 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/17/ahok-perjuangkan-gaji-perawat-capai-rp-10-juta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment