Thursday, April 18, 2013

Giliran naskah soal Unas kategori SMP didistribusikan hari ini

LENSAINDONESIA.COM: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Jawa Timur, Harun, kembali memberangkatkan naskah soal/LJUN (Lembar Jawaban Ujian Nasional) di 13 daerah, Kamis (18/4/2013) pagi WIB.

Jadwal hari ini yang akan menerima LJUN yakni Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Situbondo, Sumenep, Lumajang, Trenggalek, Tulungagung, Sampang, Pamekasan, serta Tuban.

Baca juga: Siswi hamil yang tahun lalu dilarang ikut Unas kini ikut Ujian Paket C dan SMK Dinamika Pembangunan 1 terbanyak peserta UN di DKI Jakarta

Selain Harun, pendistribusian kali ini juga dihadiri Ali Mufie, selaku koordinator pengawas perguruan tinggi saat pendistribusian naskah soal/LJUN yang diberangkatkan langsung dari PT Jasuindo Tiga Perkasa Jl. Raya Betro 21, Sedati – Sidoarjo.

Harun mengakui pengiriman naskah ini terlambat satu hari dikarenakan cuaca yang buruk. Menurutnya ujian nasional untuk SMP kali akan lebih baik daripada SMA. Harun juga menghimbau agar semua penyelenggara, pengawas dan kepolisian di kabupaten/kota, agar melakukan prosedurnya dengan benar dan lebih teliti lagi.

“Kami optimis untuk SMP ini lebih baik dari SMA, kita bisa berhasil berkat kerjasama tim ini. Oleh karena itu Unas di Jawa Timur berjalan dengan baik,” terang Harun saat ditemui di PT Jasuindo usai memberangkatkan truk boks berisi naskah soal/LJUN 2012/2013.

Terkait adanya kasus Joki yang ada di Tuban, Ali Mufie juga menjelaskan kalau kasus itu sudah dibereskan pihak kepolisian setempat. Sanksi juga akan diberikan pada yang bersangkutan. Menurutnya, pihak-pihak yang terkait dengan perjokian sudah ditahan polisi dan akan diproses hukum. “Kami langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang ada disana, dan memang kepolisian setempat membenarkan akan terjadinya itu. Saat ini proses hukumnya masih berlangsung,” terang Ali Mufie. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 18 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/18/giliran-naskah-soal-unas-kategori-smp-didistribusikan-hari-ini.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment