Thursday, May 16, 2013

Fraksi PD akan klarifikasi langsung data absensi dewan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Usai masa reses, Partai Demokrat (PD) akan segera melakukan rapat pleno fraksi. Dalam rapat fraksi kali ini, PD akan membahas masalah tingkat kehadiran anggotanya dalam Rapat Paripurna.

“Kita baru mendengar hal ini. Oleh karena itu, kami akan melakukan pleno fraksi dan akan membicarakan masalah absensi ini,” ujar Ketua Fraksi PD, Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/05/2013).

Baca juga: Loyalis Anas memprediksi nasib Demokrat di Pemilu 2014 lebih parah dari riset LPI dan Pemilu 2014, Partai Demokrat bakal 'dihukum' pemilih?

Nurhayati menerangkan, Fraksi PD akan menanyakan langsung kepada anggota PD yang duduk di Badan Kehormatan (BK) DPR. Pasalnya, data anggota dewan yang bolos dinilai aneh. Sebab, kata Nurhayati, apabila ada anggota fraksi PD bolos, laporan bolos itu seharusnya juga diterima fraksi.

“Di BK kan ada anggota fraksi kami, tapi kok tidak melapor. Maka, nanti akan kami tanyakan kenapa pimpinan fraksi tidak diberitahu. Sebab kalau ada anggota fraksi yang bolos harusnya dilaporkan ke fraksi,” tutur Nurhayati.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana menampik data dari BK DPR yang menyebut dirinya termasuk anggota dewan yang sering bolos Rapat Paripurna. Sutan pun akan mengajukan protes kepada BK terkait data yang dianggapnya bohong. Bahkan, ia meminta badan yang mengurus etik anggota dewan itu dibubarkan.

Hal ini, Nurhayati mengaku tidak menyetujui jika ada masalah langsung main minta dibubarkan. Menurutnya, jika ada permasalahan hal itu masih bisa dibicarakan.

“Saya yakin tidak ada masalah yang tidak bisa dibicarakan. Ini hanya masalah komunikasi saja. BK inikan terdiri dari fraksi-fraksi, jangan langsung hanya disalahkan lembaganya. Makanya, nanti saya akan panggil anggota kami di BK,” pungkasnya. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 16 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/16/fraksi-pd-akan-klarifikasi-langsung-data-absensi-dewan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment