Thursday, May 16, 2013

PSSI biarkan kantor tetap tersegel

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Hingga saat ini, Kamis (16/05/13), kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masih digembok. Tidak hanya itu, tulisan ‘disegel’ masih menempel di kantor yang diketuai oleh Djohar Arifin Husin ini.

Padahal, sebelumnya diketahui, kunci gembok itu sudah diberikan ke staff Kemenpora oleh ke-14 Pengprov yang menyegel dan menggembok kantor PSSI Selasa (14/05/13) silam.

Baca juga: Pasca penyegelan, Kunci kantor PSSI ternyata diberikan ke Menpora dan Exco dan Pengprov terhukum tuntut Menpora turun tangan masalah PSSI

Menurut Plt. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Tigor Shalomboboy, pihaknya sengaja belum membuka gembok kantor PSSI. Tigor beralasan, pembiaran ini dalam rangka memudahkan tugas polisi dalam melakukan penyidikan.

“Sengaja kita biarkan sebagai bukti kepada polisi saat mereka melakukan penyidikan,” ujar Tigor saat dihubungi, Kamis (16/05/13).

Tigor menjelaskan, pihaknya saat ini masih menunggu proses penyidikan lebih lanjut. Pasalnya, pihaknya baru saja mengajukan laporan kepada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polri. Jika penyidikan sudah selesai, PSSI baru akan membuka gembok dan menyabut segel tersebut. Namun, tidak terutup kemungkinan PSSI akan membuka pintu kantor kapan saja.

“Sebenarnya bisa kapan saja dibukanya, tapi kita tunggu proses penyidikan selesai,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PT. Liga Indonesia ini.

Sementara itu, salah satu pihak keamanan kantor PSSI, Priyo mengatakan, dirinya tidak berani membuka gembok. Dirinya masih menunggu arahan dan instruksi dari pejabat-pejabat PSSI untuk membuka gembok yang masih mengunci pintu utama kantor PSSI.

“Ya, memang akan dilakukan penyelidikan. Untuk itu, kita masih tunggu instruksi. Kalau sudah ada instruksinya, ya kita buka,” tuturnya.

Seperti diketahui, tindakan penyegelan dilakukan karena perwakilan 14 PengProv PSSI yang statusnya dibekukan tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam kantor PSSI.

Perwakilan PengProv melihat kantor PSSI dalam keadaan terkunci. Selain melakukan penyegelan, perwakilan Pengprov juga menuliskan tulisan ‘disegel’ di pintu gerbang utama kantor PSSI.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 16 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/16/pssi-biarkan-kantor-tetap-tersegel.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment