Sunday, May 12, 2013

Kesatuan penjaga pantai Italia selamatkan 139 imigran gelap Afrika

LENSAINDONESIA.COM: Setidaknya lebih dari 139 orang berhasil diselamatkan oleh Kesatuan penjaga pantai Italia, dalam dua perahu karet di lepas pantai selatan Sisilia, yang merupakan peristiwa terbaru dari serangkaian kedatangan imigran gelap, kata pihak berwenang pada Sabtu.

Ratusan migran, kebanyakan dari Afrika, telah diselamatkan dalam kapal-kapal kecil. Menurut Reuters, imigran gelap tersebut banyak menyeberang ke Italia sejak awal tahun, dengan angka yang terus meningkat sejak awal musim semi.

Baca juga: Pemerintah Turki akan tindak tegas pelaku bom mobil dan 27 tewas akibat ledakan tambang di Provinsi Sichuan, Cina

Dalam peristiwa terbaru itu, penumpang dua perahu itu diselamatkan dan dibawa ke Lampedusa, pulau kecil di lepas pantai Sisilia yang telah menanggung beban migrasi lewat laut ke Eropa Selatan dari Afrika Utara.

Diperkirakan 1.500 migran kehilangan nyawa mereka di laut Mediterania setelah terjadi pemberontakan Musim Semi Arab tahun 2011, menurut kelompok pengamat HAM internasional Human Rights Watch. Diperkirakan jumlah korban tewas pada tahun 2012 lebih dari 300 orang.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 12 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/12/kesatuan-penjaga-pantai-italia-selamatkan-139-imigran-gelap-afrika.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment