Wednesday, May 8, 2013

Komdis PSSI segera klarifikasi bentrokan suporter PSIS

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Disiplin (Komdis) PSSI segera klarifikasi kerusuhan yang terjadi antara suporter PSIS Semarang dengan warga Ngodong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Minggu (05/05/13) malam hingga Senin (06/05/13) Siang.

Komdis menilai, kejadian tersebut bisa merusak citra suporter sepakbola tanah air. “Sebenarnya kasus yang serupa juga pernah dilakukan oleh para suporter PSIS dan kita sudah menjatuhkan larangan kepada mereka untuk menonton timnya dalam laga away,” ujar Ketua Komdis Hinca Pandjaitan saat dihubungi, Rabu (08/05/13).

Hinca segera memanggil pihak manajemen PSIS untuk dimintai keterangan. Sehingga, dalam waktu satu sampai dua hari ke depan, pihaknya sudah bekerja mengusut tuntas kasus tersebut. “Untuk klarifikasi apakah benar suporter mereka menjadi pelaku utama kerusuhan itu,” tutur Hinca.

Fakta-fakta yang berkembang di media, menjadi rujukan untuk menuntas kasus tersebut. “Sebenarnya tidak sulit untuk mengidentifikasi suporter karena mereka punya atribut khusus,” jelas politisi Partai Demokrat ini.

Selain akan berkomunikasi dengan klub, pihak Komdis juga akan berkomunikasi dengan panitia pertandingan di Purwodadi. Karena diketahui, panitia pertandingan juga akan mengusut kasus tersebut. “Saya mendengar panitia pertandingan juga mau mengusut kasus ini. Itu bagus, tapi sebenarnya kejadian ini sudah bukan wilayah mereka. Sesuai aturan, panitia pertandingan hanya bertanggung jawab pada keamanan di dalam stadion dan sekitarnya,” tandasnya.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Faisal @lensaindonesia 08 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/08/komdis-pssi-segera-klarifikasi-bentrokan-suporter-psis.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment