Monday, May 13, 2013

Universitas Ciputra Surabaya gelar pameran foto

LENSAINDONESIA.COM: Ratusan karya foto dari beberapa fotografer terbaik yang dipajang dengan berbagai macam obyek wisata ini, telah menyita perhatian pengunjung Grand City Mall.

Pameran yang digelar oleh mahasiswa jurusan Pariwisata Universitas Ciputra Surabaya ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-720. Pameran foto ini merupakan foto-foto hasil lomba, dan diselenggarakan di Atrium Utama Grand City Mall pada Senin (13/5/2013).

Baca juga: Mr D dirangkul 'Bajak Laut' Surabaya dan Sutradara Hong Kong raih penghargaan Perancis

Dari total jumlah foto yang masuk nominasi penjurian, ada sekitar 315 karya dari 128 Fotografer. Para dewan juri pun diambil dari para Fotografer Professional yang sudah punya jam terbang cukup tinggi. Ada 3 juri yang menilai ratusan foto tersebut, diantaranya yaitu Totok Sumarno, Anton Kusnanto dan Agoes Tinus Lis Indrianto.

"Memang sedikit lebih susah untuk menentukan siapa yang nantinya akan menjadi juara. Namun para juri ini telah memutuskan para pemenangnya," ujar I Gede Dewa selaklu PIC Acara.

Gede juga menyebutkan beberapa peserta Pemenang lomba foto dengan tema "Obyek Wisata Surabaya" diantaranya yaitu:

Juara 1: "Di Atas 'Sajadah' Cheng Hoo" karya Muh. Abdus Syakur,
Juara 2: "Hmmm.. Mak Nyus.." karya Hongky Zein dan
Juara 3: "Nelayan Gunung Anyar" karya dari Purna Budi Nugraha.

Tidak hanya Juara 1, 2, dan 3 saja, ada pula 15 fotografer yang masuk sebagai Juara Harapan. Penilaian foto pemenang ini lebih ditekankan pada segi teknis fotografinya, isi atau cerita foto, dan selebihnya penilaian tersebut ditujukan pada daya tarik obyek wisata yang belum banyak dikenal oleh masyarakat.

"Dengan adanya pameran foto ini, semoga masyarakat bisa lebih mengenal bermacam-macam obyek wisata yang belum dikenal," lanjut pria asal pulau dewata tersebut.@Dony

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/universitas-ciputra-surabaya-gelar-pameran-foto.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment