Monday, February 25, 2013

FIFA Klaim Bahwa Kongres Nanti adalah KLB PSSI

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, membenarkan, bahwa Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), merestui digelarnya Kongres PSSI pada 17 Maret 2013 mendatang berstatus Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Hal itu diketahui, setelah FIFA kembali mengirimkan surat jawaban kepada Menpora, terkait rencana pelaksanaan Kongres PSSI. Dalam isi surat yang dikirimkan pada, Jum’at (22/2/13) itu, FIFA mengatakan, Kongres PSSI nanti berstatus KLB PSSI.

Baca juga: Kongres PSSI Rawan Kisruh dan Halim: Pengembalian 4 Exco Kesepakatan Kongres Palangkaraya

Menurut FIFA, statuta meminta pemberitahuan kongres empat minggu sebelumnya, FIFA juga setuju 18 Februari lalu, dapat dianggap memenuhi persyaratan.

“Benar, saya mendapatkan surat balasan tertanggal 22 Februari 2013. Di mana sebelumnya saya menuliskan surat kepada FIFA untuk menanyakan tentang teknis penyelenggaraan kongres,” ujar Roy saat dihubungi wartawan, Senin (25/2/13).

“Dalam surat itu, berisi penegasan FIFA bahwa kongres 17 Maret 2013 bukan Kongres Biasa, tapi Kongres Luar Biasa. Karena sifatnya waktu, karena kurang lebih empat minggu persiapannya,” lanjutnya.

Mengenai agenda kongres, Roy Suryo menjelaskan, pelaksaan kongres merupakan amanat FIFA. Dalam kongres itu diagendakan penyatuan kedua liga, revisi statuta PSSI, pengembalian empat pejabat Exco yang dipecat.

Dan pelaksanaan kongres berdasarkan daftar peserta Kongres Solo (Juli 2011), sesuai Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani pada 7 Juni 2012 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Agenda tetap menjalankan kesepakatan antara PSSI dan KPSI yang berisikan poin yang sudah disepakati di dalam MOU di Kuala Lumpur Juni, lalu. Peran pemerintah hanya bertugas sebagai pengawas saja,” jelasnya.

“Perlu digaris bawahi, meski sebagai pengawas pemerintah tidak akan campur tangan jika di kongres berkembang agenda baru, sesuai permintaan peserta. Namun, pemerintah selalu mendukung karena ini adalah langkah yang sangat bagus menyelesaikan konflik sepakbola Indonesia,” lanjutnya menandaskan.@anggi
Sent from BlackBerry® on 3

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 25 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/25/fifa-klaim-bahwa-kongres-nanti-adalah-klb-pssi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment