Monday, February 25, 2013

Kadiskes Koarmatim Buka Latihan Kesehatan Tingkat 1

LENSAINDONESIA.COM: Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmatim Kolonel Laut (K) Primadya, membuka Latihan Kesehatan (Latkes) tingkat 1 tahun 2013, bertempat di Lapangan Apel Diskes Koarmatim, Ujung, Surabaya, Senin, (25/2/2013).

Dalam sambutannya Kadiskes Koarmatim menyampaikan beberapa hal. Diantaranya latihan kesehatan tingkat 1 merupakan wahana refreshing dan mengingat kembali dasar-dasar ilmu kesehatan kelautan dan kegawat daruratan. Selain itu latihan ini juga berfungsi untuk mengukur hasil pembinaan dinas kesehatan TNI AL dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit kesehatan TNI AL.

Baca juga: Satgas Demolisi Ledakkan Ranjau Laut di Perairan Batang dan Prajurit KRI Diponegoro Gelar Latihan Menembak Sebelum ke Lebanon

Latihan bertema `Peningkatan Pengetahuan Tentang Kegawat Daruratan Pada Korban Tenggelam dan Pengetahuan Evakuasi Medis Udara Bagi Prajurit Di Lingkungan Koarmatim`, bertujuan agar dukungan dan pelayanan kesehatan bagi prajurit Diskes Koarmatim pada setiap kegiatan operasi dan latihan dapat terlaksana secara efektif, efisien dan optimal.

Targetnya, selesai mengikuti kegiatan ini diharapkan peserta latihan bertambah pengetahuan dan wawasan tentang kegawat daruratan pada korban tenggelam dan pengetahuan evakuasi medis udara. Gladi kesehatan ini diikuti 50 peserta Bintara Kesehatan (Bakes) dari Diskes Koarmatim, Bakes Kapal Perang dan Marinir, serta melibatkan instruktur dari Diskes Koarmatim, RSAL dr. Ramelan, dan Rumkital dr. Oepomo Lantamal V Surabaya.

Materi yang dikembangkan meliputi, heat stroke, hipotermia, prosedur penyelamatan korban tenggelam, resusi jantung dan sengatan biota laut. Pelaksanaan latihan selama kurang lebih satu minggu, mulai tanggal 25 Februari sampai dengan 04 Maret 2013, bertempat di Diskes Koarmatim. @Dispenarmatim

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 25 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/25/kadiskes-koarmatim-buka-latihan-kesehatan-tingkat-1.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment