Tuesday, February 26, 2013

Marzuki Alie: Terima Kasih Anis Matta

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPR RI Marzuki Ali secara resmi melantik politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman menjadi Wakil Ketua DPR RI, hari ini Selasa ( 26/02/2013). Sohibul menggantikan posisi Anis Matta yang kini menjabat sebagai Presiden PKS. Anis Matta sendiri nampak hadir dalam prosesi ini.

Mewakili para pimpinan DPR dan jajaran Sekretariat Jenderal DPR, Marzuki mengucapkan selamat kepada Sohibul. Ia yakin Sohibul dapat beradaptasi untuk menjalankan tugasnya.

Baca juga: Chandra Tirta Tuding Jero Wacik Lecehkan BUMN dan Marzuki Alie: "Sepakat Dana Pensiunan DPR Dihapus"

“Saya meyakini Sohibul mampu menyesuaikan diri berdasarkan pengalaman yang dimiliki sebagai anggota DPR,” kata Marzuki dalam pidato pelatikan Sohibul Iman di DPR, Jakarta, Selasa (26/02/2013).

Lebih lanjut Marzuki Ali juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Anis Matta yang pernah menjadi bagian sebagai pimpinan DPR.

“Untuk semua kerja sama itu, kami atas nama pimpinan DPR dan anggota jajaran Sekretariat Jenderal mengucapkan terima kasih kepada saudara Anis Matta, semoga beliau sukses,” katanya

Seperti diketahui, PKS menunjuk Mohammad Sohibul Iman menjadi Wakil Ketua DPR yang baru. Ketika melakukan penunjukan, Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid berpesan agar Sohibul meningkatkan komitmen dan citra DPR yang dipercaya rakyat untuk menjadi lembaga perwakilan yang pro rakyat, keuangan yang akuntabel serta kinerja yang profesional.

“Kami minta beliau (Sohibul) menegaskan kebijakan politik yang berorientasi mewujudkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara yang jauh kongkalingkong, korupsi maupun keterlambatan dalam penyerapan anggaran,” kata Hidayat.

Bukan hanya itu, Sohibul pun mempunyai misi khusus dari pimpinan fraksi. Hidayat menjelaskan, Sohibul diminta mengawal dan menuntaskan kasus Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) untuk Bank Century yang diperkirakan merugikan uang rakyat
hingga Rp6,7 triliun. @endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 26 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/26/marzuki-alie-terima-kasih-anis-matta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment