Tuesday, February 26, 2013

Ubedilah Badrun: Jangan Cuma Teriak-teriak Lawan Korupsi

LENSAINDONESIA.COM: Banyaknya mantan aktivis kampus yang terlibat kasus korupsi setelah menjadi politisi, ditanggapai serius oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Mahasiswa sebagai calon pemimpin dan politisi harus diberikan pembekalan, agar tidak terjerat dalam peraktek korup.

Pengajar Sosiologi Politik Fakultas Ilmu Sosial UNJ Ubedilah Badrun menyatakan, praktek korup yang dilakukan oleh mantan aktivis kampus tersebut karena tidak tahan dengan godaan lingkungannya yang korup. Sistem yang salah dalam pemerintahan membuat peluang dan godaan korupsi semakin marak.

Baca juga: Dukung KPK, Tokoh Lintas Agama Sambangi Kuningan dan Nazar Minta Jokowi Bersih-bersih Monas

“Mahasiswa harus faham akan lingkungan seperti ini,” tegasnya dalam diskusi di Kampus UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (26/2/2013).

Pendidikan anti korupsi harus dilakukan sejak dini. Lakukan dari hal yang terkecil dari segala aktivitasnya, dan mempunyai ketahanan mental dari segala godaan-godaan seperti itu.

“Tidak hanya teriak-teriak tentang melawan korupsi. Lakukan dari yang terkecil, misalnya dengan berbuat jujur. Itu bekal kita agar tak terperangkap dalam praktek korup,” ujarnya. @hairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 26 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/26/ubedilah-badrun-jangan-cuma-teriak-teriak-lawan-korupsi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment