Monday, February 25, 2013

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasetum dan Kababek

LENSAINDONESIA.COM: Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E, bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) TNI dari Brigjen TNI Prayitno Mansyoer kepada Brigjen TNI Dra. Sri Parmini, M.M dan Kepala Badan Perbekalan (Kababek) TNI dari Brigjen TNI Dr. Ir Suharno, M.M kepada Kolonel Cba Raharjo, S.Sos dan di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (25//2/2013).

Dalam amanatnya, Panglima TNI mengatakan bahwa TNI sebagai suatu sistem, di mana Setum dan Babek TNI sebagai sub-sistemnya, harus berkinerja dengan sinergis dan saling memperkuat sesuai kompetensi dasar yang dimiliki masing-masing bagian.

Baca juga: Panglima TNI Resmikan Monumen Jenderal Sudirman di NTT dan Panglima TNI Terima Kepulangan 167 Prajurit dari Tugas Jaga Keamanan Dunia

Sedangkan Sekretariat Umum TNI merupakan bagian integral manajemen administrasi TNI yang memiliki peran dan tugas mengatur nafas kehidupan organisasi dalam mencapai kemajuan TNI. Di sisi lain, keberhasilan pelaksanaan tugas satuan di jajaran TNI baik tugas administratif maupun tugas operasi, akan sangat ditentukan oleh daya dukung terhadap kebutuhan materiil, yang pelaksanaan pembekalannya menjadi domain peran dan tugas Babek TNI.

“Babek TNI sebagai badan pelaksana pusat TNI, sudah dipastikan memiliki peran strategis dalam optimalisasi dukungan yang berbasis kemampuan inter-operabilitas Tri Matra TNI, baik pada konteks dukungan administrasi maupun operasional dalam penyelenggaraan pertahanan dan keamanan negara,” jelas Panglima TNI.

Panglima TNI berharap, agar Babek TNI ke depan harus memiliki kemampuan integrated logistics support guna memastikan terbentuknya sistem yang adaptable, dihadapkan kepada perkembangan strategi militer, serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan juga harus memiliki kemampuan manajemen logistik sebagai bagian dari supply chain managemen. @badarudin/Minulyo Suprapto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 25 Feb, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/02/25/panglima-tni-pimpin-sertijab-kasetum-dan-kababek.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment