Tuesday, March 26, 2013

Diramaikan dua petinju dari sasana Pirih Surabaya

LENSAINDONESIA.COM: Dua petinju muda dari sasana Pirih Surabaya bakal turun dalam laga perebutan sabuk emas ‘Cangkrukan Polmas 2013′ Polres Pelabuhan Tanjung Perak, 30 Maret mendatang yang akan digelar di Kya-Kya Pantai Ria Kenjeran.

Kedua petinju amatir yang akan bertanding tersebut adalah Akbar Danu dan Zulfadli. Untuk Akbar Danu bakal melawan petinju asal Malang, Rachmad Yusuf. Sedangkan Zulfadli akan bertanding melawan Sandi Agus asal Sidoarjo.

Baca juga: Usia Semakin Senja, Chris John Pikirkan Gantung Sarung Tinju dan Indonesia Tuan Rumah Konvensi WBA Ke-91

“Keduanya akan bertading sebanyak 4 ronde. Selain mereka untuk partai amatir lainnya masih ada 2 partai lagi,” ujar promotor Didik BS.

Sedangkan 2 partai amatir lainnya yakni mempertemukan petinju Obe asal Surabaya versus Firdaus asal Sidoarjo dan duel petinju cewek antara Indah melawan Ninik. Kedua petinju cewek tersebut sama-sama berasal dari Jombang.

Ditanya persiapannya dalam menghadapi pertandingan tersebut, Akbar Danu maupun Zulfadli menegaskan bahwa kedua siap untuk menghadapi lawan-lawannya. Berhubung belum pernah bertemu, Danu dan Zulfadli memilih untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

“Kami belum pernah bertemu. Untuk itu saya dan Zulfadli berlatih keras. Jangan sampai kalah dalam pertandingan nanti,” tandas Akbar Danu, yang juga anak kandung dari mantan petinju juara nasional Mudafar di era 90-an.

Empat partai tinju amatir tersebut akan menyertai 5 partai profesional lainnya. Untuk partai utama yang akan bertanding yakni Robert Kopa juara nasioanl kelas Bulu 57,2 kg asal sasana Rokatenda Sidoarjo akan melawan Hendi Luis petinju peringkat 3 nasional dari sasana Satria Manoreh BC Semarang.

Kemudian partai lainnya yakni antara Roy Muchlis asal Rokatenda Sidoarjo melawan Kris Yerangga asal Sindoro BC Semarang yang turun di kelas 61,2 kg. Partai berikutnya yakni Rahmat Budi dari sasana Arema Singo Edan Malang melawan M. Rochim dari sasana Minakjinggo Banyuwangi di kelas 50,8 kg.

Sedangkan Yoland asal sasana Arema Singo Edan Malang bertanding melawan Aji Morales asal Mirah BC Banyuwangi di kelas Ringan Junior 58,8 kg. Lalu di kelas Bulu Junior 55,3 kg akan dipertandingkan antara Hnif dari sasana Arhanud Sidoarjo melawan Herland dari sasana Garuda BC Blitar.

“Untuk Robert Kopa dan Hendi Luis menjadi partai utama yang memperebutkan sabuk emas Cangkrukan Polmas 2013,” tutur Didik.

Gelaran tinju profesional itu akan dilangsungkan di tepi pantai dan digelar pada siang hari. Untuk para pecinta tinju di Surabaya dan sekitarnya tidak perlu merogoh kocek bila ingin menyaksikan pertandingan tinju tersebut, karena pihak panpel tidak memungut biaya.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 26 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/26/diramaikan-dua-petinju-dari-sasana-pirih-surabaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment