Monday, March 25, 2013

Ribut lagi soal RD, Badan Tim Nasional ‘ngotot’ bela Blanco

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Isran Noor menegaskan, bahwa pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco tetap sebagai kepala Pelatih di Tim Nasional Sepak Bola Indonesia (timnas Indonesia).

Seperti diketahui, pada pertandingan Pra Piala Asia 2015 mengahdapi Arab Saudi, Blanco sempat digantikan  pelatih yang juga mantan pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan melalui keputusan Wakil Ketua BTN, Harbiansyah Hanafiah.

Baca juga: Digeser dari Pelatih Timnas, Blanco ajak Habil 'curhat' ke Menpora dan Pelatih Blanco Ditarget Tidak 'Main-main' Bawa Timnas ke Pra Piala Asia

“Pergantian Blanco dengan Rahmad Darmawan oleh Pak Harbiansyah tidak ada konfirmasi ke saya,” ujar Isran Noor di Hotel Century, dengan nada tersinggung saat memberikan keterangan di Senayan, Jakarta, Minggu (24/3/13) malam WIB.

Pria yang menjabat sebagai Bupati Kutai Timur ini menjelaskan, pergantian pelatih itu terjadi menjelang akhir waktu ditetapkannya pendaftaran official tim. Penyebab terjadinya pergantian pelatih itu dilakukan perilaku orang yang tidak bertanggung jawab. Ada kesan menggangu rencana yang sudah disusun dengan baik oleh BTN.

“Padahal-kan Blanco sudah menekan kontrak dengan BTN yang saat ini kita ketahui, BTN adalah badan yang mengelola Timnas Indonesia atau salah satu wakil dari PSSI,” ungkapnya.

“Namun, Blanco diganti orang yang menggangap dirinya sebagai Wakil Ketua BTN. Padahal, Wakil Ketua BTN itu tidak ada, baru ada jabatan Ketua BTN,” sambungnya, masih bernada tersinggung.  Bisa jadi ini mengundang pertanyaan, apa juga tetap ‘gondok’ bila Rahmad Dharmawan berhasil membawa Timnas menang atas Arab Saudi. Dan,  kenapa baru diributkan sekarang.

Rencananya Komite Eksekutif (Exco) PSSI menjadwalkan untuk menggelar rapat pada minggu depan. Rencananya pada rapat itu kinerja BTN akan dievaluasi secara keseluruhan.

Menanggapi hal itu, Isran Noor menegaskan, tidak ada masalah jika Exco PSSI ingin mengevaluasi BTN. “Saya sudah berbuat sesuatu untuk kebaikan bola. Saya hanya ingin bola untuk kepentingan bangsa. Tak ada kepentingan lain yang saya bawa. Apalagi untuk kepentingan bisnis dan lainnya,” tandasnya. @anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 25 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/25/ribut-lagi-soal-munculnya-rd-badan-tim-nasional-bela-blanco.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment