Wednesday, March 27, 2013

Soal struktur BTN, Sekjen PSSI luruskan Isran Noor

LENSAINDONESIA.COM: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra meluruskan pernyataan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Isran Noor yang menyatakan tidak ada nama Harbiansyah sebagai wakil ketua BTN di dalam SK Ketua Umum PSSI.

Namun, Hadiyandra mengatakan, nama Harbiansyah bersama Erizal Anwar dan Isran Noor ditunjuk oleh PSSI dalam satu SK untuk memimpin BTN.

Baca juga: Sore ini, Tim Pelatih Umumkan 23 Nama Pemain Timnas dan Tinggi, animo saksikan laga Timnas indonesia vs Arab Saudi

“Pak Isran itu mungkin dapat masukan yang keliru tentang status SK PSSI sehingga beliau sampai bicara seperti itu. Seolah-olah ketua BTN sampai dibuat tidak tahu struktur yang dipimpinnya. Itu yang memberi masukan yang salah,” ujar Hadiyandra kepada wartawan LICOM, Senin (25/3/13).

Hadiyandra menjelaskan, pernyataan Isran Noor yang mengatakan tidak ada nama Harbiansyah di dalam SK BTN jelas merupakan informasi yang keliru dan tidak up-to-date. Pasalnya, SK terbaru dari PSSI telah menunjuk nama-nama untuk memimpin BTN.

“Yaitu tiga orang. Pak Isran, Pak Harbi dan Pak Erizal. Itu yang benar,” urai Hadiyandra seraya menunjukkan copy SKEP 25/JAH/II/2013 tentang pengangkatan Sdr. Isran Noor sebagai Ketua, Harbiansyah, dan Erizal Anwar
sebagai Wakil Ketua Badan Tim Nasional per tanggal 27 Februari 2013 .

Seperti diberitakan sebelumnya, Isran Noor mengatakan, bahwa PSSI tidak pernah menunjuk Harbiansyah sebagai Wakil Ketua BTN. PSSI hanya menunjuk dirinya sebagai Ketua BTN. Bahkan, Isran Noor berkata, surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin hanya ada penunjukan Ketua BTN dan tidak ada nama wakil BTN.

Sebagai informasi, PSSI telah mengubah SK BTN dari SKEP pertama ke SKEP kedua. Sebelumnya, PSSI menerbitkan SKEP 08/JAH/I-2013 tanggal 11 Januari 2013  tentang pengangkatan Sdr. Isran Noor sebagai Ketua BTN. Namun selanjutnya SKEP itu dicabut PSSI melalui SKEP Nomer 25/JAH/II/2013 tentang pengangkatan Sdr. Isran Noor sebagai ketua sementara Harbiansyah dan Erizal Anwar sebagai Wakil Ketua Badan Tim Nasional.

Sementara itu, Wakil Ketua BTN Harbiansyah Hanafi enggan menanggapi pernyataan Isran Noor. Ia hanya mengatakan Komite Eksekutif telah mengagendakan rapat Exco untuk membahas beberapa hal, salah satunya BTN.

“Tentu kewajiban Exco untuk membahas BTN. Silakan Exco mengambil keputusan terkait BTN. Termasuk mungkin mengubah struktur BTN. Itu hak Exco PSSI,” ungkapnya.

Harbiansyah hanya mengatakan bahwa hari Selasa (26/3/13) BTN akan mengembalikan uang pinjaman dari Isran Noor sebesar 200 ribu dollar Singapura.

“Insya Allah hari Selasa sudah bisa diterima Pak Isran,” pungkas pemilik klub Persisam Samarinda itu.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 26 Mar, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/03/26/soal-struktur-btn-sekjen-pssi-luruskan-isran-noor.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment