Saturday, April 13, 2013

5 hal aneh tapi nyata

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Tahukah Anda bahwa ada 5 mitos unik di dunia ini yang patut diperhitungkan oleh Anda? Licom menemukan 5 mitos unik yang perlu diperhatikan oleh Anda seperti yang dikutip oleh Areadewasa.com.

1. Orang Gendut adalah periang

Baca juga: Menteri LH minta penelitian dampak HCFC dilanjutkan dan Ketahuilah 5 Hal yang Bikin Tubuh Bertambah Gendut

Tahukah Anda bahwa orang gemuk itu rumornya periang. Berdasarkan penelitian Lakehead University, Kanada, berat badan dan ukuran wanita mempengaruhi suasana hati perempuan. Hasilnya, semakin gemuk wanita, maka semakin baik suasana hatinya. Justru perempuan yang berindeks masa tubuh lebih rendah berkemungkinan besar untuk depresi dan kecemasan. Selain itu, mereka cenderung mempunyai suasana hati bersifat negatif.

2. Cinta membuat orang gila

Pendapat ini sering kita dengar bagi pasangan jatuh cinta. Ternyata, hal ini betul terjadi. Berdasarkan hasil penelitian ilmuwan Italia tahun 1990, orang-orang yang jatuh cinta ternyata mempunyai gejala OCD (Obsessive Compulsive Disorder). Oleh karena itu, suatu pasangan dapat bertindak nekat meskipun umumnya berpikir dua kali.

3. Wortel baik untuk mata

Banyak orang percaya bahwa memakan banyak wortel dapat membuat Anda melihat di saat gelap. Sayangnya, hal itu tidaklah terjadi. Meskipun demikian, wortel dapat membantu untuk memberikan nilai kesehatan mata. Pasalnya, wortel mempunyai zat Vitamin A, yang merupakan vitamin untuk penglihatan.

Wortel juga dapat membantu mencegah dan mengurangi risiko degenerasi makula, suatu kondisi yang berhubungan dengan usia lanjut yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan. Sebuah studi yang dilakukan oleh Age-Related Eye Disease Study menemukan bahwa banyak mengkonsumsi vitamin A bisa membantu mencegah degenerasi makula. Namun, temuan ini tidak meyakinkan dan studi lain telah menemukan hasil alternatifnya.

4. Apel bisa mejauhkan Anda dari dokter

Tahukah anda? Apel dapat membantu mencegah stroke dan serangan jantung. Hal ini disampaikan oleh seorang Peneliti dari Cornell University. Peneliti ini telah menemukan ada hubungan antara Apel dan kemampuan mereka untuk mencegah kanker payudara pada primata. Temuan dari Cornell University juga bisa diterapkan pada manusia dan karena itu apel bisa membantu kita untuk melindungi diri terhadap jenis kanker tertentu.

Manfaat lain yang bisa didapat dari apel berupa meningkatkan metabolisme. Tidak hanya metabolisme, Apel juga menjaga kadar gula darah tetap stabil, yang membantu Anda menjaga berat badan dan membantu Anda untuk menghindari masalah kesehatan yang terkait dengan obesitas. Mungkin sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mengganti snack sore Anda dengan Apel.

5. Bawang Putih meredakan sakit gigi

Meskipun aneh, Bawang putih memang bisa membantu mengurangi nyeri pada sakit gigi. Pasalnya, Bawang Putih mempunyai sifat antibakteri dan anti-inflamasi, yang keduanya berasal dari kandungan allicin dalam bawang putih. Meskipun demikian, bawang putih harus hanya benar-benar digunakan sebagai pilihan terakhir, jadi pastikan Anda terlebih dahulu memeriksakan gigi Anda ke dokter gigi, terutama jika nyeri masih terasa.@andrian

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 13 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/13/5-hal-aneh-tapi-nyata.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment