Friday, April 12, 2013

Kadin Jatim ajak pengusaha jajaki peluang bisnis di Thailand

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Peningkatan promosi dan pemasaran para pengusaha di wilayah Jatim terus digiatkan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur. Salah satu usaha tersebut dilakukan oleh Kadin Jatim dengan membawa sejumlah 30 pengusaha dengan berbagai bidang usaha ke Thailand.

Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antar negara sekaligus memanfaatkan peluang kerja sama bisnis dan perdagangan antara Jatim dan Thailand.

Baca juga: Harga ideal daging sapi Rp 80 ribu/kg dan Festival Teknologi Informasi Komunikasi 2013

“Kunjungan kami ke Thailand ini juga dalam rangka menyongsong ASEAN Economic Community 2015, ini saatnya pengusaha dan UKM Jatim meluaskan lagi network perdagangannya ke dunia internasional, khususnya di wilayah regional ASEAN,” ujar Diar Kusuma Putra Wakil ketua Kadin Jatim dalam acara ramah tamah dan forum bisnis diselenggarakan di Sukosol Hotel, kawasan Sri Ayutya, Bangkok.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Bebeb AKN Djundjunan sebagai Minister/Deputy Chief of Mission Embassy of Republic Indonesia to Thailand, Mr. Pornsilp Patcharintanakul selaku Vice Chairman of The Thai Chamber of Commerce, kemudian Ms.Siriporn Nurugsa sebagai Director of Thailand Board of Investment, serta beberapa official dari Kedutaan RI untuk Thailand.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum Kadin Jatim Diar Kusuma Putra mengatakan, sebelum ini pihaknya sudah melakukan akselerasi perdagangan antarpulau dengan mengajak UKM Jatim ke beberapa provinsi di Indonesia untuk mengadakan Business to Business, sehingga bisa memperluas jaringan usaha dan mematangkan kerja sama UKM di wilayah domestik. Dengan membawa sejumlah pengusaha ke Thailand, diharapkan pasar pebisnis di Jatim semakin luas.

Menurut Diar, perlunya penerapan ASEAN Economic Community pada 2015 merupakan peluang bagi pengusaha di Jatim untuk lebih menembus pasar ASEAN. “Maka dari itu, kami ajak para pengusaha Jatim untuk mengetahui kondisi pasar di negara anggota ASEAN, salah satunya di Thailand,” ungkap Diar.

Secara terpisah Mr. Pornsilp Patcharintanakul menyampaikan bahwa Negara-negara ASEAN harus saling menguatkan dalam segi perekonomian dan perdagangan. "hal itu adalah tujuannya sama-sama untuk memajukan UKM, serta memantapkan ASEAN Economic Community 2015 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu Bebeb AKN Djundjunan meyakinkan bahwa peran Kedutaan Besar Indonesia sangat besar untuk mengenalkan produk-produk UKM-UKM Indonesia ke Thailand. "Jika nanti didapatkan informasi peluang kerja sama, maka akan segera ditindaklanjuti," pungkasnya @dhimasprasaja

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 12 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/12/kadin-jatim-ajak-pengusaha-jajaki-peluang-bisnis-di-thailand.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment