Friday, April 12, 2013

Bimbo ditanggap wartawan, ‘sejukkan’ pejabat Cirebon

LENSAINDONESIA.COM: Konser ‘Flamboyan’ Bimbo, diselanggarakan Jurnal Managemet (kumpulan wartawan) Cirebon, di Grage Multi Function Grage Hotel, ‘menghipnotis’ dan memukau  banyak pejabat dan masyarakat Cirebon.

Penampilan grup Bimbo di Kota Udang Kamis (11/04/13) ini, seperti membawa cerita kenangan masa lalu. Misal, bagaimana Iin Parlina kali pertama datang di Pabuaran Cirebon, lantas diberi gitar fansnya.

Baca juga: Tak Mau Mengakui Perbuatan Bejatnya, Guru "Cabul" Dipolisikan dan Tukang Batu Tewas Mendadak Usai Minum Dua Butir Obat Sakit Kepala

Sepanjang pergelaran, Bimbo tetap memukau. Lagu demi lagu yang pernah hits tahun 70-an sampai 80-an dilantunkan ‘gayeng’ seperti membawa ke masa kejayaan Grup musik legendaris tahun 70-an ini.

Para awak Bimbo yang usianya tergolong uzur namun penampilan tetap prima, menyinggung soal pembajakan musik Indonesia sekarang, semakin kian marak. Dan ini berlarut-larut terkesan adanya pembiaran yang merugikan para musisi di Indonesia.

Syam, Acil, Jaka nan Iin Parlina, mengaku, konser di Cirebon ini yang kedua kali. Pertama pada tahun 1968. Lantas, bagaimana situas kaset bajakan terkini?

“Dari sekian lama pembajakan musik, yang terjadi hingga sekarang, justru banyak pedagang kaset meraja lela di pingir jalan atau di swalayan menjual DVD bajakan," kata Sam, vokal utama Bimbo, yang suaranya tak bayak berubah, meski usia sudah kepala di atas 6.

Sementara itu, Agung Nugraha, ketua panitia mengaku terima kasih kepada semua pihak yang mendukung konser Bimbo di Cirebon. Terutama, pihak Bank bjb Cabang Kota Cirebon yang memberikan banyak peluang. Juga Bupati Cirebon, Walikota, Kapolres Cirebon kota serta Muspida.

Konser Bimbo ini, bertujuan menghibur para pejabat Cirebon, agar tidak melulu memikirkan pekerjaan. “Selain itu, sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke 531,” tandas Agus.@ Moch Mansur

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 12 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/12/bimbo-ditanggap-wartawan-sejukkan-pejabat-cirebon.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment