Friday, April 12, 2013

Nasdem ‘emoh’ latah gelar terbuka penandatangan pakta integritas

LENSAINDONESIA.COM: Partai Nasdem lebih mengedepankan komitmen yang mengikat dari nurani batin kader untuk membangun bangsa, ketimbang malakukan kontak politik yang hanya jadi art visual ataupun lipt service belaka.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dalam keterangan persnya di acara pembekalan bakal calon legislatif pada pendaftatan DCS ke KPU, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (11/04/2013).

Baca juga: Surya Paloh 'wanti-wanti' Bacaleg DPR RI jangan ambisius dan Surya Paloh ingatkan bakal Caleg NasDem

“Ya begini, sebenarnya. Sejujurnya, kita tidak tertarik dengan kegiatan-kegiatan art vicual, seperti itu. Jadi, komitmen yang mengikat pasti ada. Sekali lagi kita menyentuh komitmen itu dari nurani batin mereka,” ujarnya. Sekilas terkesan seperti menyindir partai-parta yang mengumumkan terbuka penandatanganan pakta integritas ini. Misal, Demokrat dan PAN.

Menurut Surya Paloh, hal ini perlu ditekankan kepada kader Nasdem sebagai calon legislatif. Bilamana nanti di kemudian hari ditemukan, atau terjadi inkosistensi kader, maka partai akan mengambil tindakan dengan memberikan sanksi.

“Komitmen itu tetap ada, dan ada di sebaran politik mereka masing-masing.  Bahwa, mereka suatu ada pernyataan yang memang menyatakan kesiapannya,” katanya.

Namun, lanjut Paloh, setiap saat partai dapat mengambil tindakan. Atau pun bila mereka melakukan tindakan yang menyimpang dan kesalahan prosedural tidak sebagaimana mestinya, itu ada sanksinya secara otomatis.

Lebih lanjut Surya Paloh mengaku, tidak mau mengungkapkan ke publik secara formal seperti adanya penandatangan pakta integritas.

“Tapi, Nasdem tidak ingin mengungkapkan kepada publik, karena ini bagaian dari art visual  aja, tidak kosmetik belaka,” terangnya.

Ia menegaskan, kader harus benar-benar komitmen dalam hati, dan harus menyentuh komitmen tadi kepada perilaku yang sesungguhnya.

“Ini yang harus lebih menyentuh komitmen tadi. Tetapi kami nyatakan itu bukan suatu kekuatan yang harus di show of fource ke publik,” @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 12 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/12/nasdem-emoh-latah-gelar-terbuka-penandatangan-pakta-integritas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment