Thursday, April 11, 2013

Juara bertahan belum terbendung

LENSAINDONESIA.COM: Juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Balikpapan Open 2013, Ana Rovita sepertinya masih terlalu tangguh untuk rivalnya Rusidina Antardayu Riodingin dari PB Tangkas Specs. Bertanding di lapangan satu GOR Saburai, Ana sempat dibuat terseok diawal pertandingan.

Di game pertama, Ana tertinggal tujuh angka 3-10. Namun perlahan ia bisa kembali ke pola permainannya dan bisa mengejar ketertinggalan, bahkan kemudian membalik keadaan setelah mendapat empat angka beruntun, ia balik unggul 14-11.

Baca juga: Juara bertahan melangkah mulus dan Unggulan masih belum terbendung

"Game pertama saya seperti masih beradaptasi dengan lapangan, agak kaget. Masih baca situasi lapangan, dan tadi memang kesalahan saya tida berusaha untuk meminta mengganti bola yang cukup berat," ujar Ana usai laga.

Ana akhirnya menuntaskan game pertama ini dengan 21-17. Sementara game kedua ia berada diatas angin. Atlet asal PB Djarum itu kian tak terkejar, ia unggul telak 11-3 di interval, dan sampai akhirnya merebut tiket ke semifinal dengan 21-6.

Di babak perempat final, Ana akan berhadapan dengan pendatang baru di nomor tunggal dewasa putrid, Elysabeth Matindas dari PB SGS PLN. Atlet yang baru tahun ini bertarung di nomor dewasa itu melangkah ke babak perempat final, setelah unggulan pertama, Ganis Nur Rahmadhani batal tampil di Lampung.

Sedangkan di babak perempat final, ia menumbangkan tunggal Pusdiklat Jaya Raya, Dian Fitriani dengan 22-20 dan 21-14. "Saya belum pernah bermain melawan dia (Elysabeth), tapi sepertinya dia pemain yang pantang menyerah, saya tetap harus waspada, itu akan menjadi kunci saya untuk bisa tetap fokus kepada pertandingan," pungkas Ana.

Babak semifinal lainnya akan mempertemuan sesama atlet PB Djarum yakni Dinar Dyah Ayustine akan menantang seniornya Rosaria Yusfin Pungkasari. Dinar melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Jessica Muljati dari PB Ananda dengan 21-8 dan 21-11. Sementara Rosaria menghentikan langkah runner up Djarum Sirnas Balikpapan dua pekan lalu, Tieke Arieda Ningrum dalam drama tiga game 21-11, 16-21 dan 21-13.

Di sektor tunggal putra, Alamsyah Yunus berhasil melewati Andre Marteen Tene dengan 22-20 dan 21-19. Ia akan melawan Adi Pratama yang membungkam unggulan lima Fauzi Adnan dengan 22-24, 21-15 dan 21-18. Sementara babak semifinal lainnya akan mempertemukan Bandar Sigit Pamungkas dari Sarwendah Badminton Club melawan Garry Lam yang kini memperkuat PB Exist. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 11 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/11/juara-bertahan-belum-terbendung.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment