Friday, April 12, 2013

Belanda-Malaysia-Medan-Jakarta jadi jalur ‘Emas’ sindikat Narkoba Internasional

LENSAINDONESIA.COM: Jalur Malaysia-Medan, ternyata menjadi incaran ideal para sindikat Narkoba Internasional untuk menyelundupkan barang haram itu guna diedarkan di Indonesia. Terbukti, aksi sindikat yang berhasil dibongkar dalam pekan ini, melalui Malaysia, kemudian Medan, lalu ke Jakarta.

Hal yang menarik dikaji lagi, ternyata dari Malaysia memilih jalan darat seperti diungkapkan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Baca juga: Kemenkum HAM 'kecolongan', 2 Napi LP Cipinang 'impor' ekstasi Belanda dan Keluarga tersangka narkoba geram atas penyiksaan polisi

“Dari medan menuju Jakarta menggunakan jalan darat dengan menggunakan mobil,” jelas Putut dalam keterangan persnya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/4/13).

Ekstasi itu berasal dari Belanda, dan diterima Toki warga Malaysia. Dari Malaysia menyelundupkan ke Indonesia dengan menggunakan kapal nelayan menuju Medan. Lantas, Medan ke Jakarta menggunakan mobil Soluna dan Xenia

Senin (8/4/2013) pukul 22.15 Wib, polisi menangkap ketiga orang tersangka yang berada di dalam dua mobil itu, yakni STRJO, SGNR dan BRN. “Tepatnya, di tol Cikupa arah Jakarta, Banten tanpa perlawanan,” tambahnya.

Saat dilakukan pengeledahan, menurut Kapolda, ditemukan lebih 126 ribu butir ekstasi warna merah logo apple yang berasal dari Belanda itu. Kemudian dilakukan pengembangan di rumah tersangka SGNR di daerah Bekasi. Di sini, ditemukan  seperangkat alat yang digunakan untuk mencetak ekstasi dan bahan mentahnya berupa cairan kimia baik cair maupun padat.

“Di rumah tersebut ditemukan sebanyak 1.236 butir ekstasi hasil produksinya,” tambahnya.@hermawan

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Joko Irianto @lensaindonesia 12 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/12/belanda-malaysia-medan-jakarta-jadi-jalur-emas-sindikat-narkoba-internasional.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment