Friday, April 12, 2013

Black campaign, Bawaslu panggil Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya akan dipanggil Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah, untuk dimintai keterangan terkait dengan dugaan kampanye hitam (Black campaign) yang dilakukan Bupati Sukoharjo tersebut, kepada pasangan bakal calon gubernur Jawa Tengah Hadi P – Don Murdono.

Divisi Pengawasan dan Humas Bawaslu Jateng, Teguh Purnomo, mengatakan, Jum at (12/04) bahwa semua pihak yang terkait akan dimintai keterangan, termasuk Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya akan dipanggil untuk dimintai keterangan juga, diduga melakukan black campaign (kampanye hitam).

Baca juga: DPRD Jateng temukan ada pemilih fiktif di Pilgub Mei, awas! dan Bawaslu Jateng indikasi Bibit Waluyo kampanye terselubung

Untuk menyelidiki kampanye hitam itu, Bawaslu telah memerintahkan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kab. Sukoharjo untuk meminta keterangan pihak-pihak terkait, seperti panitia pelaksana dan pemilik gedung.

"Hari ini [Jumat kemarin], kami meminta Panwaslu Sukoharjo melakukan pemeriksaan panitia pelaksana dan pemilik gedung, dan pegawai negeri sipil (PNS) dinas pendidikan yang hadir," ungkapnya dikantor Bawaslu Jawa Tengah.

Bawaslu telah memiliki bukti rekaman terkait dugaan kampanye hitam yang dilakukan Bupati Sukoharjo ketika mengahdiri acara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Gedung Graha Sari Warga.

"Bawaslu telah mengumpulkan bukti-bukti rekaman VCD, kampanye hitam itu dilakukan Bupati Wardoyo saat menghadiri acara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Gedung Graha Sari Warga, Grogol baru-baru ini," jelas Teguh.

Dalam acara itu, bupati menyudutkan salah satu pasangan cagub-cawagub dengan menyatakan "Hadi Prabowo (HP) rusak dan Don Murdono bosok".

Sementara, anggota Tim Pemenangan Don Murdono, Rusmono Rudi Nuryawan mengungkapkan Guruh Soekarnoputra akan menjadi juru kampanye pasangan HP-Don. “Pak Don sudah berkomunikasi dengan Mas Guruh untuk menjadi juru kampanye. Beliau [Guruh] telah bersedia,” ujar dia.

Selain Guruh, ujar dia, Don yang juga kakak kandung Ketua DPD PDIP Jateng nonaktif Murdoko, juga berencana meminta Sukamawati sebagai juru kampanye.@Yuwana Irianto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 12 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/12/black-campaign-bawaslu-panggil-bupati-sukoharjo-wardoyo-wijaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment